450 Alumni Berkumpul dalam Buka Puasa Bersama Lintas Angkatan di Hotel Majapahit

Suasana kemesraan dan kemeriahan alumni terjalin dalam buka puasa bersama lintas angkatan alumni SMPN 12 Surabaya. Tak kurang dari 450 alumni berkumpul pada Minggu sore (26/6/2019) di taman utara hotel Majapahit

Dalam buka puasa bersama berkonsep garden party di tengah bangunan heritage Surabaya dimeriahkan dengan gelaran Bazar para alumni bersama aneka jualannya. Variasi jualan mulai dari makanan seperti kue kering, kurma, camilan, baju lebaran, hingga jasa.

Sambutan Eddin Fittria, ketua panitia mengawali acara utama pukul 4 sore. Kolektor topi Fedora ini menyampaikan progress pelaksanaan rangkaian acara Gebyar IKARHOLAZ Berbagi Ramadhan 1440 H. Menurut pegawai Kementrian Kelautan tersebut, acara Gebyar IKARHOLAZ berbagi menyentuh berbagai aspek penerima manfaat. Mulai dari guru, masyarakat, anak yatim dan dhuafa, disabilitas, siswa, hingga ke alumni sendiri.

Sedangkan Arry Bogenk, dalam sambutannya mengapresiasi kerja panitia atas keberhasilan penyelenggaraan acara demi acara dalam bulan Ramadhan. Selanjutnya, Ketua Umum IKARHOLAZ periode perdana ini mengharap adanya kesabaran dan selalu berpikir positif atas program kerja pengurus. Arry berharap agar terus menjaga kerukunan dan selalu mengikuti aturan dan koridor yang ada, karena sudah menjadi amanah hasil MUNAS agar setiap kegiatan melalui IKARHOLAZ sebagai wadah resmi alumni.

Inti acara diisi ceramah agama oleh dr H Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU). Ustad yang terkenal dengan gaya bertuturnya yang lugas, ceplas-ceplos dan kadang ‘anti mainstream’ ini memotivasi alumni selama 40 menit.

Usai ceramah oleh dokter yang sudah 23 tahun menangani penyakit kronis ini, acara berlanjut ke seremoni penyerahan donasi kepada 3 orang mantan guru dan guru pembina Ikarholaz, hingga adzan berkumandang tanda dimulainya sesi buka bersama.

Sembari menikmati santapan buka puasa, peserta kegiatan dihibur dengan performance dari komunitas disabilitas Mata Hati. []

Foto Kegiatan

Foto : Hernowo