AD ART Pecah Telor!

Alhamdulillah. Setelah melewati proses perjalanan yang cukup panjang akhirnya perumusan AD/ART IKA Rholaz selesai pada Sabtu (24/11) melalui Rapat Lanjutan yang diselenggarakan di Gedung BJB Darmo Surabaya. Sebagaimana sebelumnya, perumusan AD/ART ini melibatkan perwakilan-perwakilan tiap angkatan.

Finalisasi AD/ART dimulai pukul 09.00, dengan melalui banyak perdebatan terutama dalam hal redaksional dan tuntas kurang lebih pukul 16.00 sore, menghasilkan 11 BAB 21 Pasal dalam Anggaran Dasar dan 10 BAB 31 Pasal dalam Anggaran Rumah Tangga.

Sebagai bukti keabsahan, Presidium yang diketuai Prasiddha beserta anggota menandatangani AD ART dengan seremonial sederhana. Selanjutnya AD ART diserahterimakan kepada Ketua Umum IKA RHOLAZ, Arry Pribawanto.

Secara durasi, proses perumusan AD ART berlangsung relatif panjang, 4 bulan, diawali dengan pembentukan tim khusus perumusan AD ART pada Agustus 2018.

Proses perumusannya dimulai dengan membuat draft terlebih dahulu lewat rapat-rapat kecil di Ruma Kopi Bendul Merisi. Dari wujud draft ini digodok lebih lanjut melalui event PRA MUNAS hingga MUNAS dengan melibatkan perwakilan-perwakilan tiap angkatan. Namun hingga Munas perumusan AD ART belum juga selesai.

Mengejar target November, tim formatur bersama beberapa perwakilan kembali berkumpul pada Jumat malam (23/11) di Ruma Kopi guna melanjutkan perumusan. Menurut Concon Priambodo, ketua Tim Formatur, rapat berjalan lancar dan selesai sekira pukul 23.30.

“Malam itu sudah mendekati tuntas. Besok tinggal mereview pasal demi pasal di BJB Darmo saat Rapat Lanjutan AD/ART IKA Rholaz.” Kata Concon.

Kebahagian terpancar dari seluruh peserta rapat. Terutama Ketua Umum IKA yang baru terbentuk, mengingat AD ART merupakan hukum dasar bagi seluruh elemen organisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Sehingga menjadi sebuah keharusan bagi pengurus untuk mengetahui hakikat dari angggaran dasar itu dibentuk.

Penghujung acara, Arry Bogenk, panggilan akrab ketua umum menyampaikan beberapa plan terkait progam dan kepengurusan. Rencananya, beberapa panitia akan dimasukkan dalam kepengurusan.

“Saya juga akan meminta bantuan, meminta rekomendasi ke beberapa koordinator angkatan dalam memilih anggota kepengurusan.” Pungkasnya.  (NCL/AGSN)

Foto-foto kerja lembur AD ART Jumat malam (23/11)

Update:

Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam proses pembuatan dan pengesahan AD/ART IKA RHOLAZ.

Terima kasih tak terkira kepada :

  • Bapak Mardjuki, penggagas IKA Rholaz yang terus mengawal proses dari awal hingga tuntas.
  • Prasiddha ’87 dan tim sebagai tim formatur AD/ART IKA RHOLAZ
  • Dini Herawati ’93, selaku Manager Priority Banking BJB yang memfasilitasi tempat rapat lanjutan pembahasan AD/ART
  • Concon Priambodo beserta seluruh pasukannya yang sudah bekerja tanpa kenal lelah demi mensukseskan acara
  • Seluruh undangan delegasi yg terus ikut mengawal proses ini sampai selesai.