Arry Bogenk Minta Perkuat Jalinan Alumni dan Tingkatkan Peran Bagi Almamater

Acara 1st Anniversary sekaligus temu kangen alumni SMPN 12 Surabaya (IKARHOLAZ) yang diisi dengan syukuran dan potong tumpeng digelar pada Senin, 11 November 2019. Sebagai ketua umum IKARHOLAZ, Arry Pribawanto memberikan pidato sambutannya. Dalam pidatonya, lelaki yang kerap dipanggil Arry Bogenk ini menekankan pentingnya persatuan antar alumni meski berasal dari latar belakang dan kesibukan yang berbeda dalam mensukseskan setiap program kerja IKARHOLAZ.

“Dalam momentum yang berbahagia ini, saya menghimbau kepada semua alumni untuk merapatkan barisan, mari kita saling  bergandengan tangan bersatu padu untuk kemajuan dan kebesaran organisasi kita.” kata Arry yang saat itu mengenakan baju beskap adat jawa.

Menurut lelaki yang memiliki bisnis kuliner di Jakarta ini alumni dalam wadah IKARHOLAZ dapat bersikap maju dan progresif  dalam berorganisasi baik dalam menyikapi dinamika yang terjadi maupun dalam berelasi.

“Marilah kita singsingkan lengan, kepalkan tangan, dan bangkit untuk IKAROLAZ, untuk Almamater kita tercinta, melalui sektor organisasi ini, agar menjadi lebih baik, lebih bersahaja dan yang tak kalah pentingnya adalah semua itu adalah nilai Ibadah kita,” kata Arry menutup sambutannya yang disimak oleh para perwakilan alumni lintas angkatan tersebut.

Simak pidato lengkap Arry Pribawanto di bawah ini:

Bismillahirahmanirahim

Assalamualaimum Wr. Wb.

Alhamdulilahi rabbil ‘alamin, was sholatu wassalamu ‘ala, asyrofil ambiyaa iwal mursalin, wa a’laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba’du.

Yang saya Hormati Dewan Pembina, Penasehat yang selama ini setia mengayomi kami, Yang saya hormati jajaran pengurus Organisasi IKAROLAZ  yang solid. Seluruh anggota dan Keluarga besar IKAROLAZ yang selalu saya cintai dan banggakan.   Para Tokoh, Tamu Undangan. dan para hadirin yang tidak bisa saya sebut namanya satu persatu, Yang di rahmati oleh allah Swt.

Puji Syukur kepada Tuhan Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan-Nya kepada kita sekalian yang tidak ternilai dan terhitung jumlahnya, Hingga pada Hari ini kita tetap semangat penuh dengan kegembiraan dan kekompakan di hari HUT Organisasi kita yang Pertama yang tetap kompak dan selalu menjaga visi dan misi kita, itu semua adalah rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa. Dan semoga kedepannya organisasi kita ini semakin maju dan memberi banyak manfaat kepada anggota, kepada almamater tercinta dan terlebih bisa memberi kontribusi dalam pembangunan negara kesatuan rebublik indonesia ini.

Para hadirin yang saya Hormati

Betapa waktu sudah tidak terasa, dari mulai detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan sampai pada tahun, dimana kita sudah melakukan tugas dan tujuan kita secara konstitusional sesuai dengan visi dan misi kita bersama atas dasar Demokrasi dan Undang-undang dasar 45 yang menjadi barumeter kita sekalian dalam berorganisasi, dihari ini tepat pada tanggal 11 November 2019 adalah acara HUT yang pertama itu semua adalah proses, itu semua adalah perjalanan dan itu semua merupakan kerangka waktu yang kita sudah lalui bersama untuk almamater tercinta kita.

Sebagai ketua umum saya menyadari bahwa masih terdapat berbagai dinamika dan kekurangan dalam berbagai aspek keorganisasian kita, namun percayalah dengan segala upaya, kerja keras untuk terus memupuk rasa persaudaraan dan rasa kolektif kita, tujuan untuk menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang maju, modern, berdaulat dan setara akan tercapai. Kuncinya adalah saling intropeksi, saling mengingatkan, saling menjaga, dan saling introspeksi.

Para hadirin yang saya Hormati

Sebagai ketua umum, Sangat saya kagumi kepada para pengemban tugas, pengurus yang telah memiliki kesabaran, loyalitas, kekompakan, kebersamaan, dan persatuan yang luar biasa . . . . . meskipun saya juga menyadari dalam perjalanan terkadang ada sesuatu yang membuat kita goyah, namun semua kita sadari bahwa itu semua merupakan bagian dari perjuangan. dan kepada para senior, pembina, penasehat kita sekalian, Saya mewakili semua pengurus dan anggota ikarolaz memberi rasa hormat yang setinggi-tingginya dimana beliau-beliau dengan sabarnya memberikan arahan, wejangan, petuah pada kita semua untuk tetap dalam situasi yang kompak serta solid dalam menjalankan roda organisasi kita yang tercinta ini.

Para hadirin yang saya Hormati

Ikarolaz merupakan sebuah organisasi alumni yang saya yakini memiliki keanggotaan yang luar biasa banyaknya dari sisi jumlah, pun demikian saya juga meyakini bahwa dalam jumlah yang banyak tersebut semua anggota dan keluarga besar ikarolaz juga memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai aspek, oleh karena itu, dalam momentum yang berbahagia ini, saya menghimbau kepada semua alumni untuk merapatkan barisan, mari kita saling  bergandengan tangan bersatu padu untuk kemajuan dan kebesaran organisasi kita. Dan terutama untuk almamater kita tercinta.

Hal lain yang barangkali bisa saya sampikan bahwa Sejak terpilihnya saya sebagai ketua umum dalam musyawarah besar IKAROLAZ dan kemudian di lanjutkan dengan pembentukan struktur kepengurusan serta Rapat kerja penyusunan program sampai saat ini kita sudah hampir berjalan satu tahun, dalam kurun waktu tersebut sudah banyak hal yang kita lalui Bersama sebagai pengurus, berbagai persoalan mulai muncul ke permukaan, meski saya meyakini persoalan-persoalan tersebut bukanlah persoalan yang sangat idiologis secara keorganisasian, barangkali ini hanya dinamika dan dialektika dalam perjalanan sebuah organisasi.  Namun demikian kiranya sebagai sebuah institusi organisasi, sebagai ketua umum kedepan ada baiknya kalau ada persoalan dalam berorganisasi ini mari  kita urai persoalan-persoalan tersebut satu persatu sehingga kedepan organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan konsesus yang kita sepakati Bersama baik di AD/ART maupun dalam program kerja.

Para Senior dan Saudara-saudaraku Pengurus IKAROLAZ dan hadirin yang kami hormati

Saya menyadari bahwa kita semua memiliki latar belakang yang sangat berbeda, baik dalam pekerjaan, keluarga, Angkatan dan seterusnya . . . namun demikian bukan berarti itu semua menghalangi niatan kita semua untuk bersatu padu karena pada dasarnya kita semua adalah keluarga besar, kita semua sudah mengikrarkan diri mewakafkan sebagian ide dan gagasan kita untuk membesarkan organisasi ini. Maka sesungguhnya yang kita harapkan Bersama adalah yang muncul bukan lagi eksistensi personal apalagi egoisme baik egoism personal maupun egoism angkatan. Saya menyadari jika dibandingkan dengan saudara saudara sekalian saya bukanlah apa-apa dalam soal berpengalaman berorganisasi, namun dalam soal niatan I dan itikad dalam membesarkan organisasi nsyaalah saya akan selalu menjadi bagian terdepan Bersama teman-teman semua. Dalam momentum hari istimewa organisasi kita ini Harapan terbesar saya sebagai ketua umum, kita semua bisa bersikap maju dan progresif  dalam berorganisasi baik dalam menyikapi dinamika yang terjadi maupun dalam berelasi. Kita semua adalah pengurus dan anggota organisasi diharapkan bisa membawa kapal IKAROLAZ ini berlabuh ke dermaga keberhasilan dan kecemerlangan.

Para hadirin sekalian yang dimulyakan Tuhan.

Dalam hidup adalah catatan sejarah, dalam sejarah adalah perjuangan dan dalam perjuangan adalah pengorbanan, itu semua adalah momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan, dan tidak bisa kita hindari, namun kita semua memiliki proggress, rangcangan, rencana, dan tujuan dari atas dasar musyawarah yang kita sepakati sesuai dengan program yang kita buat guna mensukseskan visi dan misi kita bersama sekalian khususnya bagi kita dan umumnya bagi seluruh anggota organisasi, dihari yang berbahagia ini marilah kita kroscek, segala kekurangan, ketidak lengkapan, ketidak adaan dihari sebelumnya untuk menyempurnakannya, tentunya dengan bersama-sama memikul tanggung jawab secara merata dan sesuai dengan profesionalitasnya masing-masing, semua itu merupakan catatan baik dan buruk yang kita lalui semasa setahun ini, dan tahun-tahun sebelumnya,  Untuk itu kedepan marilah kita singsingkan lengan, kepalkan tangan, dan bangkit untuk IKAROLAZ, untuk Almamater kita tercinta, melalui sektor organisasi ini, agar menjadi lebih baik, lebih bersahaja dan yang tak kalah pentingnya adalah semua itu adalah nilai Ibadah kita, untuk itu saya selaku ketua menghimbau kepada pengurus agar lebih mantab dan lebih kooperatif di hari kedepan, sekian dari saya kurang lebihnya saya mohom maaf bila ada kata yang kurang berkenan didengar, akir kata saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Organisasi kita yang yang pertama semoga semakin maju dan jaya.

Demikian yang bisa saya sampaikan, Wallahul Muwafiq ila aqwamith Thariq, Billahi Fi sabillil Haq, Fastabikhul Khairat. Ihdinassiratal Mustakim. Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh