Bagi Takjil IKA 12 Songotelu, Antrian Panjang Mengular Meski Takjil Sudah Habis

Kegiatan Ramadhan tak pernah lepas dari bagi takjil. Hampir semua perkumpulan/organisasi mengagendakannya. Kegiatan ini juga kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Antrian panjang sering mewarnai kegiatan ini, tak terkecuali dengan bagi takjil IKA 12 Songotelu, sebutan Ikatan Alumni SMPN 12 tahun lulus 93 Surabaya.

Uniknya, dalam bagi takjil yang dilaksanakan di seberang POM Bensin Margorejo pada Sabtu sore (25/5/2019) ini masih terjadi antrian meski takjil yang dibagikan sudah habis. “Mungkin karena terlalu panjangnya antrian.” Kata Tuti Handayani, koordinator bagi takjil.

Dalam kegiatan bertajuk Ramadhan Fiesta 93 tersebut tersalurkan 250 paket takjil ke masyarakat pengguna jalan Margorejo. Setiap paket berisi roti, kue basah, kurma, dan teh sosro, hasil dari penggalanan donasi dari 80 alumni Songotelu. Isi paket tersebut sudah termasuk produk teh kemasan dan kurma dari Ika Rholaz yang disalurkan lewat program “Berbagi Takjil Lintas Alumni.”

Dihubungi di lokasi, ibu 4 anak ini mengaku bersyukur dengan hasil pelaksanaan bagi takjil dan berharap tidak berhenti di tahun ini saja. “karena silaturahmi 93 bisa terjalin terus dengan kegiatan ini.” Pungkasnya.

Ramadhan Fiesta menjadi nama kegiatan Alumni 93 SMPN 12 Surabaya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H atau 2019 M. Diantara kegiatannya adalah bagi takjil on the road, buka bersama dan santunan untuk anak yatim panti Adinda dan anak yatim alumni 93, santunan untuk panti As Salam, santunan untuk panti jompo H.Dadali, dan sumbangan pembangunan panti asuhan Bonek di Sidoarjo. (NCL)

Foto Kegiatan