Bagi Takjil Ramadhan Alumni ’86 Diwarnai Kemacetan

Minggu sore (19/5) lalu sekitar pukul 16.00 terjadi kemacetan di daerah Ngagel, tepatnya di SPBU samping Hotel Novotel. Penyebabnya ternyata ada pembagian takjil oleh alumni 1986 SMP Negeri 12 Surabaya. Antrian panjang pengendara mengular bahkan sebelum acara dimulai.

Beruntung kondisi ini tidak berlangsung lama. Begitu pembagian takjil dimulai, kemacetan pun terurai. Lalu lintas di depan lokasi pembagian takjil dilakukan, kembali lancar.

Kegiatan bagi takjil yang menjadi rangkaian agenda alumni 86 SMP Negeri 12 selama bulan Ramadhan ini terselenggara berkat dukungan 14 alumni ‘86 yang menyumbang paket-paket takjil dengan jumlah yang beragam. Total terkumpul 350 paket takjil. Setiap paket berisi nasi bungkus, 2 kue, serta produk teh kemasan dan kurma dari Ika Rholaz yang disalurkan lewat program “Berbagi Takjil Lintas Alumni.”

Dalam kegiatan yang berlangsung di hari ke-15 Ramadhan dihadiri 28 alumni ‘86 serta 6 orang dari pengurus Ika Rholaz dan relawan lintas angkatan, diantaranya adalah Heddy Okdwi (Wiwing), Ayu Somawinata, Dini Herawati, Subantoro, Rudi Turbin, dan Agsan.

Tak banyak wajah pengurus yang hadir karena disaat bersamaan ada bagi takjil oleh angkatan lain di lokasai berbeda. Usai bagi tajil, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di RM WULAN AJBS Ngagel. Semua panitia dan pengurus Ika Rholaz yang ikut dalam kegiatan bagi takjil berkumpul di sana.

Menurut Tigris, ketua pelaksana, program alumni angkatan ‘86 tak berhenti pada acara bagi takjil saja, masih ada program lain yang di agendakan, seperti penyerahan santunan untuk keluarga yang kurang beruntung. Dia berharap kegiatan yang dilakukan teman teman seangkatannya dapat memberi manfaat dan membawa kebahagiaan. ‘’Semoga berkah,’’ harapnya singkat. (*)

Foto kegiatan

Reporter : Novi C Lanang
Editor : Lusi Wardani
Fotografer : Subantoro dan Fredy Jhoni