21 Mei 2022
Berita

Baksos 83, Kolaborasi Berbagi Manfaat Ngalap Keberkahan Ramadhan

Surabaya – Pagi itu, Minggu (17/04/22), di tengah cuaca yang berawan teduh, beberapa kendaraan berbaris rapi meninggalkan kawasan Rungkut Asri Tengah menuju kawasan Ngagel Kebonsari. Mendung yang bergayut tak menyurutkan semangat sekelompok alumni SMP Negeri 12 dari komunitas angkatan ’83 untuk mengantarkan sejumlah paket Lebaran berisi sembako dan uang tunai dalam rangka ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan CAHAYA RAMADHAN IKARHOLAZ.

Angkatan ’83 menggelar bakti sosialnya, Minggu (17/04/22) menyasar karyawan almamater SMP Negeri 12 Surabaya yaitu petugas keamanan, petugas kebersihan dan takmir masjid.  Sebanyak 70 paket bingkisan sembako dan uang tunai yang dibagikan hari itu. Prastyo, ketua angkatan ’83, mengatakan bahwa baksos ini selain di tujukan untuk karyawan sekolah juga ditujukan untuk internal di komunitas angkatan ’83. “Tujuannya ya untuk berbagi kepedulian dan manfaat di bulan Ramadhan.”pungkasnya.

Tak cukup hanya mengantar paket Lebaran ke almamater SMP Negeri 12 Surabaya saja, beranjak siang para kurir dermawan dari Angkatan ’83 ini membagi diri dalam tiga kelompok wilayah pengantaran paket lebaran. Area pertama wilayah Sidoarjo, area kedua Surabaya Timur dan Tengah dan kelompok terakhir menyasar area Surabaya Selatan dan Surabaya Barat. Sekitar pukul 13.00 pengantaran paket lebaran ini selesai.

Sorenya, diadakan buka puasa bersama di Hotel Country Heritage. Menurut Prastyo, acara buka bersama ini diadakan sebagai bentuk penghormatan sekaligus rasa terima kasih pengurus kepada seluruh panitia Ramadhan 2022 yang telah ikhlas menjalankan acara ini dengan amanah dan tanggung jawab. “Acara disponsori oleh salah seorang alumni dan tidak memakai uang donasi alumni. Sehingga kuota terbatas hanya 30 pack.” pungkasnya menutup perbincangan.