[Ceramah Full] Dr Fauzi: Ciri Orang Lulus Ramadhan Badannya Turun 3-5 Kg

Ciri orang yang lulus Ramadhan berat badannya harus turun 3 sampai 5 Kg, karena Romadhon adalah diet yang paling sempurna. Demikian menurut dokter yang ceramahnya soal penyakit sempat viral dihadapan 420 alumni di Hotel Majapahit, Minggu (26/5/2019).

Selanjutnya dokter yang sudah 23 tahun menangani penyakit kronis menyampaikan terima kasihnya kepada para dermawan IKARHOLAZ. “Makanya, Terima kasih untuk Bapak Ibu yang hari ke 22 ini lihat perutnya makin kempes ya. Salah satu gangguan metabolik perutnya jemblung (adalah) hipertensi, obesitas, dan hiperlipidemia.” Kata Fauzi Ali.

Menurutnya, tidak selalu orang gemuk lemaknya tinggi, karena lemak itu tergantung dari hati. Kendati kecil, lemaknya bisa lebih tinggi jika suka ngeyal. Sementara yang gemuk, punya jiwa sosial biasanya lemak tidak tinggi.
“Jadi nggak usah takut dengan makanan. makanan hanya menyumbang 20% dari penyakit. Penyebab utama adalah pikiran dan kelelahan.” Imbuhnya.

Penceramah kondang dr H Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU) menjadi penceramah tunggal dalam acara Buka Puasa bersama lintas angkatan SMPN 12 Surabaya yang digelar di hotel Majapahit Surabaya (26/5).

Selama 40 menit dr Agus menyemangati kurang lebih 420 peserta di taman utara hotel.