Duo SONGJI Launcing KAPE OS Cabang Kacapiring

Dua Songji – sebuan alumni 91- Setyo Budi dan Andre sukses menggelar syukuran dibukanya KAPE OS di Jl. Kacapiring no. 07 Surabaya pada Minggu (2/2/2020). Tak kurang 200 pengunjung memenuhi cafe yang namanya diambil dari kata Omah Sri ini. Tak hanya alumni SMPN 12, pembukaan cafe juga dihadiri oleh teman-teman pemilik semasa SMA hingga kuliah.

KAPE OS yang baru dibuka ini merupakan cabang baru untuk daerah Surabaya dengan  mengedepankan cita rasa enak dengan harga terjangkau. Tersedia aneka kopi dari bermacam olahan dan minuman lain yang enak dengan harga terjangkau. 

“Untuk menu beratmya, KAPE OS menyediakan berbagai lauk pauk tradisional, seperti lodeh, sayur asem dan soup” Ujar Arief, alumni SMPN 12 yang berprofesi sebagai konsultan keuangan dan perpajakan.

Menurut Setyo Budi, salah satu pemilik, jam buka KAPE OS di cabang kacapiring sama dengan cabang Manyar Rejo yakni dari pukul 11 hingga 24 malam.  “Jam buka ini berbeda dengan Sidoarjo yang lebih pagi jam 10.00 dan tutup pukul 21.00 WIB.” Ujar suami Agustina ini yang sama-sama alumni SMPN 12.

Selain jam operasional berbeda, setiap cabang memiliki konsep dan nama yang berbeda pula. Omah Sri di Sidoarjo hadir dengan konsep makanan chinese food dan bebek kremes. Untuk Manyar konsep andalannya adalah minuman kopi kekinian dan beberapa variant olahan, aneka makanan berat ayam geprek, aneka masakan mie dan nasi goreng.

Budi mengaku memulai bisnis kuliner ini sejak 2015. Dimulai dengan modal  “kecil” namun berimpact besar, salah satunya bisa turut mewadahi interaksi dan bersilahturahmi antar alumni seperti saat pembukaan KAPE OS ini. Congrate and Rescpect!

(Toro)