Eddin Fithri Wasi’an: Program Ramadhan IKARHOLAZ Sudah Menyentuh Seluruh Kelompok Penerima Manfaat

Ramadhan sudah berjalan mendekati 10 hari terakhir. Serangkaian kegiatan telah digelar IKARHOLAZ melalui program Gebyar IKARHOLAZ Berbagi. Aspek penerima manfaat menjadi topik utama Eddin Fitria Wasian dalam sambutan di acara Buka Bersama Lintas Angkatan yang digelar di Hotel Majapahit pada Minggu (26/5).

“Seperti yang kita ketahui, 2 pekan sebelum ini, atau 11 Mei 2019, kita menyentuh anak yatim, anak disabilitas, dan keluarga almarhum alumni sebagai penerima manfaat. Kemudian berlanjut acara-acara bagi takjil yang diadakan oleh 7 angkatan alumni, diantarnya 84, 85, 86, 90, 91, 93, dan 95. Kita ketahui, acara tersebut memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan. Dalam beberapa hari kedepan, IKARHOLAZ juga berbagi manfaat untuk alumni yang kurang beruntung melalui program Surprise Ramadhan. ” Papar Eddin di depan 420 alumni SMPN 12 yang memadati taman utara hotel.

Selanjutnya, kolektor topi Fedora tersebut juga menyinggung siswa sebagai salah satu aspek penerima manfaat.
“Jangan anggap kami tidak memikirkan kelompok (siswa, red) tersebut. Kami dorong SISWA untuk berkreasi melalui program berbagi Inspirasi Lewat Video. Insyaallah ada hadiah menarik untuk program tersebut.” Lanjutnya.

“Dan, seperti yang kita saksikan bersama saat ini. Seluruh alumni lintas angkatan telah berkumpul di hari yang penuh berkah ini. Sungguh, ini adalah hari yang membanggakan kita semua. SEBAGAI core of the core, alumni adalah prioritas utama penerima manfaat.” Kata pegawai Kementrian Kelautan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Eddin Fithri Wasi’an juga menyampaikan alasan kenapa buka bersama mengambil lokasi di Hotel Majaphit. “Di sini, ukhuwah dan silaturahmi antar alumni kita eratkan. Ini satu alasan kenapa kami memilih tempat ini. Karena di gedung ini, awal dari bergeloranya semangat persatuan pemuda Indonesia. Simbol perjuangan arek-arek Suroboyo yang pantang menyerah, tak kenal henti hingga titik darah penghabisan.”Lanjut Eddin.

Rupanya, ungkapan pantang menyerah dan tiada henti menjadi prinsip IKARHOLAZ yang disampaikan Eddin di akhir sambutan dalam menyinggung soal pembangunan masjid SMPN 12 Surabaya.

“(Program, red) tidak berhenti sampai disini, IKARHOLAZ akan terus menjalankan program-program berkesinambungan pasca ramadhan ini. Insyaallah hadir program IKARHOLAZ untuk membantu pembangunan Masjid SMPN 12 Surabaya.” Pungkasnya.