Goes Echo Dinobatkan sebagai Dedication Man of The Year pada Buka Bersama di Hotel Mercure

Selain hidangan makanan berbuka yang khas pada saat bulan puasa. Hal lain yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang adalah ikut menjalankan buka puasa bersama. Kegiatan yang satu ini pada umumnya dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih erat. Baik bersama dengan teman, sahabat atau mungkin bersama dengan kerabat.

Kegiatan buka bersama memang menyenangkan apalagi berada bersama-sama dalam satu meja makan yang sama dan menanti waktu berbuka akan tentu menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Suasana menyenangkan ini terlihat pada gelaran buka bersama alumni 85 yang diadakan Sabtu (1/6/2019) sore di Mercure hotel. Beragam acara mewarnai kegiatan yang sudah dimulai dari pukul 4 sore hingga 7 malam. Dari ramah tamah, foto bersama, makan takjil bersama, sholat jamaah, hingga pembagian doorprize.

Sesi demi sesi berlangsung lancar dan semakin meriah saat acara penobatan Dedication Man of The Year. Lagi-lagi Goes Echo mendapat penghargaan di tahun ini. Sebelumnya, pemilik nama asli Eko Andrianto juga dianugerahi sebagai The Man of The Year versi Dansos Rholaz ’85.

Informasi dari panitia, diipilihnya Goes Echo karena selalu aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan alumni. “Dari sekedar kumpul kecil-kecilan sampai event khusus dia (Goes Echo,red) selalu aktif.” Kata Jossi Abri, panitia buka bersama.

Dalam acara yang dihadiri tak kurang dari 70 alumni juga berlangsung penyerahan tali asih kepada Ibu Asri, ex guru Geografi dan ibu Ety, ex guru Kesenian SMPN 12 Surabaya.

Kegiatan buka bersama sudah menjadi agenda wajib tahunan RF-85, sebutan alumni 85, yang telah berjalan kali ke-3. Tahun sebelumnya di Gunawangsa, dan tahun 2017 di Resto Agis. “Tahun sebelumnya lagi juga ada, tapi hanya kumpul-kumpul bukber biasa. Pemberian award alumni terbaik baru dimulai di tahun 2018.” Kata Rudie Bayu, ketua Dansos 85.

Menurut Wak Joyo, panggilan akrab Rudie Bayu, pemberian penghargaan disamping untuk memeriahkan acara juga dimaksudkan sebagai perhatian kepada kawan-kawan relawan yang mendukung kegiatan sosial dansos.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Bea dan Cukai Sumbawa tersebut juga mengapresiasi acara yang diadakan dansos. Menurutnya, kalau tidak ada Dansos, belum tentu bisa mengadakan acara kumpul-kumpul diatas 50 orang. “Sulit ngumpulin kawan-kawan alumni, bahkan dari 1 angkatan kalau kita tidak kreatif bikin program dan gimmick-gimmick-nya.” Pungkasnya. [] ncl

Foto kegiatan

Fotografer : Subantoro