GOLAZ 86 GO TO Jogja

Di tengah situasi pandemi yang mulai melandai dan tingkat penyebaran Covid mulai menurun, Rholazer 86 memanfaatkan libur akhir pekan dengan mengadakan gowes ke Kota Gudeg, Yogyakarta. Peserta berangkat dari Kota Surabaya pada hari Jumat, 24 September 2021. Adapun rombongan kembali ke Kota Pahlawan lagi pada hari Minggu, 26 September 2021. Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh alumni lukusan 1986 yang sudah menyebar di beberapa kota yaitu Sidoarjo, Malang, Bekasi dan tentu saja Surabaya.

Rholazer 86 memang salah satu grup alumni yang mempunyai banyak kegiatan dalam mempersatukan alumninya. Salah satunya melalui kegiatan bersepeda ini. Beberapa alumni yang tersebar di berbagai kota ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda lintas provinsi ini. Perjalanan gowes dilakukan dengan kegembiraan dan penuh semangat kebersamaan.

Start point di mulai dari kota Yogyakarta, setelah sebelumnya rombongan menyempatkan sholat Jumat di Masjid Al Aqsha Klaten. Usai menunaikan Sholat Jumat, rombongan goweser ini sejenak menikmati keindahan Candi Prambanan. Adapun seluruh sepeda diangkut menggunakan tiga mobil yang langsung diloading begitu tiba di Kota Yogyakarta.

Pada malam hari, rombongan yang terdiri dari 15 orang ini mengunjungi Caffe Kancane yang berlokasi di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Sekedar diketahui, 3 diantara 5 orang pemilik Caffe Kancane yaitu Danya, Indriyanto, dan Didit merupakan alumni SMPN 12 lulusan 91. Demi melepas rasa penat, rombongan memutuskan untuk bermalam di salah satu hotel yang berlokasi di daerah Malioboro.

Sabtu, 25 September 2021 Pkl. 06.00 WIB, acara bersepeda pun dimulai dengan mengunjungi berbagai sudut kota Yogyakarta. Adapun di Kota Yogyakarta sendiri ada Rholazer ’86 yaitu Siti Nurjana yang turut bergabung bersama rombongan selama beraktivitas di Kota Pelajar tersebut.

Setelah puas mengelilingi Kota Yogyakarta, para goweser menikmati kuliner yang disajikan di Ayam Brongkos. Sore hari, rombongan bersantai di Caffe Klotok yang berada di kawasan Kaliurang. Demi memudahkan perjalanan, sepeda yang digunakan para peserta diangkut menggunakan tiga mobil.

Minggu Pagi, 26 September 2021 sekitar Pkl. 09.00, rombongan balik kanan menuju Kota Surabaya dengan lebih dulu mampir ke Kota Solo untuk mengunjungi bekas pabrik gula yang dijadikan obyek wisata yaitu, Museum De Tjolomadoe. *** (Okky)

This article was produced by Saklosen Media Partner (0817-9306-617).
Contributor: Toro
Editor: Okky Rahardjo
Photographer:
Anonim.