4 Oktober 2022
Ngarang

GREBEK MASJID: Moment Berbagi Perhatian pada Masjid

Surabaya— Di momen bulan penuh keberkahan ini, IKARHOLAZ tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan saja. IKARHOLAZ juga menunjukkan kepedulian pada tempat ibadah. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan Grebek Masjid di mana aktivitas yang dilakukan pada kegiatan ini adalah bentuk perhatian akan kenyamanan beribadah di tempat ibadah tersebut. Kegiatan ini diisi pembagian masker, hand sanitizer dan pemasangan signed prokes, juga penyemprotan disinfektan dalam rangka membantu Pemerintah menekan laju pandemi. 

Ada sejumlah uang tunai, 20 buah Al Qur’an, 15 botol Hand Sanitizer, 300 pcs masker dan 3 xBanner prokes yang dibagikan di tiga masjid umum yaitu Masjid/Musolla Ar-Rahman yang berada di Dinoyo Alun-alun,  Masjid Baitul Akhiroh di wilayah Nginden gang II dan Musolla Darussalam yang terletak di kawasan Jambangan.

Tentunya masjid di lingkungan SMP Negeri 12 Surabaya juga tak ketinggalan mendapatkan perhatian. Masjid almamater ini menjadi titik awal bergeraknya tim Grebeg Masjid di hari itu, Sabtu (23/04/22) sebelum bergerak menuju masjid selanjutnya. Selain 10 buah Al Qur’an, 5 botol Hand Sanitizer, 100 pcs masker dan 1 xBanner prokes juga diberikan 10 buah mukena, 1 buah jam digital, 1 buah lemari dan 5 buah meja mengaji di masjid yang terletak di Kawasan Ngagel Kebonsari ini. Panitia Grebek Masjid Cahaya Ramadhan IKARHOLAZ juga terlihat tidak canggung sembari menenteng sprayer berukuran sedang sembari menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan masjid dan musola yang dikunjunginya.

“Semoga kegiatan Cahaya Ramadhan Ikarholaz berupa baksos dan grebek masjid membawa manfaat bagi orang lain, baik itu untuk alumni, dan masyarakat umum serta penuh limpahan berkah untuk keluarga besar Ikarholaz. Yang terpenting ikatan kebersamaan, kemanfa’atan, dan kekeluargaan tetap terjalin dalam wadah resmi Ikarholaz.” ujar Sigit Prabowo’ 96, ketua panitia kegiatan Cahaya Ramadhan Ikarholaz menutup perbincangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.