Halal bihalal Panitia Ramadhan Undang Guru Legend

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan jerih lelah teman-teman panitia yang tergabung dalam tim Laskar Ramadhan” Kata Dyah Murfiati  (1988) dihadapan peserta halal bihalal penghujung pekan kemarin. Untaian terima kasih yang diucapkannya mengakhiri masa kerja panitia yang menamakan diri Laskar Ramadhan.

Penggiat Ternaknesia itu bersama teman-teman panitia mengakhiri tugas bersama dalam sebuah acara sederhana bertajuk Halal Bi Halal Laskar Ramadhan di Cafe Tempat Kumpul, Taman Sepanjang Sidoarjo pada Sabtu (22/5/2021) sore

Tak kurang 30 peserta hadir dengan dress code yang telah ditentukan sebagai wujud kekompakan. Acara berlangsung sore hari, terlaksana dengan suasana penuh keakraban dan menjadi ajang silaturahmi non formal sesama alumni SMPN 12.

Acara dibuka oleh Lianawati (2002) dengan menghadirkan putranya yang seorang hafidz cilik. Panitia yang didapuk sebagai pembawa acara itu menyampaikan rasa syukurnya betapa masih diberikan kesempatan untuk berbuat yang terbaik di bulan Ramadhan tahun ini.

Mewakili tim Laskar Ramadhan, Lianawati menyampaikan permohonan maafnya dan supaya dimaklumi kerja panitia yang terbatas jumlah dan dikerjakan dalam waktu yang relatif singkat.

Halal Bihalal ini makin meriah dengan hadirnya Pak Mardjuki selaku guru dan penasehat Ikarholaz. Guru legend yang cukup dekat dengan mantan siswanya ini hadir dengan wajah cerah dan sumringah.

Pak Jack, panggilan akrabnya, menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan bulan ramadhan yang diselenggarakan PP IKARHOLAZ berlangsung lancar dan sukses.

Ditengah sambutan, Pak Jack juga menceritakan kondisi kesehatannnya yang sudah mulai membaik dan bisa berjalan lagi meskipun dalam langkah kaki yang belum terlalu banyak. Selama enam bulan Pak Mardjuki harus beraktivitas dengan dibantu kursi roda.

Acara Halal Bi Halal ini terselenggara secara spontan memanfaatkan momen lebaran, dengan pendanaan swadaya dari panitia yang hadir. Selain sebagai pengganti konsumsi, sisa dana terkumpul dalam acara halal bihalal itu juga dirupakan dalam bentuk tali asih kepada pihak-pihak yang senantiasa support kegiatan, diantaranya Pak Mardjuki mewakili Guru, Bimo mewakili Panitia, dan Novi mewakili Pengurus menggantikan Dwi Rahmawati yang berhalangan hadir.

Even bulan Ramadhan memang sudah berakhir, namun semangat kebersamaan tidak akan pernah bisa dihentikan oleh berakhirnya sebuah even. Semangat  IKARHOLAZ yang dibentuk untuk menambah persaudaraan, merukunkan alumni antar angkatan dan merekatkan setiap perbedaan akan terus berlanjut sampai kapan pun. ***

Reportase : Okky
Editor : Novi
Fotografer : Subantoro

Foto-foto: