Halal bihalal Rholazer 86, Ajang Berkumpulnya Kelompok Goweser, Ngaji, Tiktoker, hingga Kuliner. Plus Renang Bareng!

Setelah sekian lama memendam rindu, akhirnya Rholaz 86 mengadakan Halal Bi Halal yang sekaligus reuni sesama alumni SMPN 12 lulusan 1986. Acara yang dikemas menarik, seru dan penuh keakraban ini digelar pada Minggu, 13 Juni 2021 berlokasi di Hotel Mercure Gedung Jakarta Lantai 6. Alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah hari itu secara khusus menyempatkan diri untuk hadir sekedar memenuhi rasa rindu dan melihat bagaimana wajah teman mereka yang sudah lama tak dijumpai.

Dewi Kencono Wungu, yang hari itu mendapatkan mandat untuk membawakan acara, menyampaikan bahwa sekalipun Rholaz 86 terbagi menjadi beberapa kelompok, namun hal itu tidak menjadikan alumni 86 ini terpecah-pecah atau terkotak-kotak. Namun beberapa kelompok yang ada itu malah menjadi support terjalinnya silaturahmi di antara para alumni dalam berbagai kegiatan yang positif.

Pada kenyataannya, memang alumni 86 ini memiliki beberapa kegiatan aktif yang terdiri dari beberapa kelompok. Ada kelompok Gowes, terhimpun juga kelompok Ngaji tiap Jum’at, terbentuk pula kelompok penyuka Tik-tok dan tak lupa ada juga kelompok kuliner. Setiap alumni bisa terlibat pada lebih dari satu kelompok sesuai dengan minat dan keinginannya. Hal yang jarang sekali ditemukan dalam kelompok alumni SMPN 12 angkatan lainnya.

Acara Halal Bi Halal ini terselenggara atas keinginan para alumni 86 yang kemudian disambut dengan gercep oleh Abimanyu Yoyanto, Susy Herawati, Dyah W , Fredy Djoni, Nuswansari, Eko Siswanto serta Yuti. Dengan dikomadani Bimo, nama beken Abimanyu, mereka pun bergerak bersama secara solidaritas untuk mewujudkan acara Halal Bi Halal ini. Hasil kerja keras mereka dalam wakt singkat itu berhasil mengumpulkan 53 alumni, sekalipun yang mendaftar sebelumnya sebanyak 62 orang. Oleh karena masih dalam suasana pandemi, maka acara diadakan dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa dari seorang alumni yaitu Ustadz Nurudin yang saat ini berdomisili di Gresik. Acara menjadi meriah karena bertepatan dengan hari ulang tahun Wiwin Yuniarti dan Seno, sehingga pada hari itu dirayakan bersama-sama dalam acara yang penuh kesan itu. Usai acara, atas kontribusi salah seorang alumni, para alumni yang hadir diberikan kesempatan untuk menikmati fasilitas renang di salah satu kediaman alumni. Suasana keakaban pun makin terasa, seakan tidak ada bedanya masa SMP dengan masa saat ini walaupun sudah terpisah lebih dari tiga puluh tahunan.

Salah satu hal yang menarik, dalam Rholazer 86 ini tidak ada struktur organisasi yang kaku. Tidak ada susunan pengurus alumni yang membedakan siapa lebih tinggi posisinya dibandingkan dengan yang lainnya. Adapun semua kegiatan dilaksanakan dengan urun rembug, melalui pertimbangan yang matang dan penuh kekeluargaan. Bravo untuk Rholaz 86…

Editor: Okky Raharjo/Novi
Koresponden/Fotografer: Subantoro

Foto-foto: