IKA 12 Songotelu Santuni Penghuni Panti Asuhan Adinda dan Anak Yatim Alumni

Lewat program Ramadhan Fiesta 93, Sebanyak 64 anak yatim dari panti asuhan Adinda dan 10 anak yatim dari alumni SMPN 12 lulusan 93 menerima santunan dari Ikatan Alumni 93 SMPN 12 Surabaya, atau yang lebih dikenal dengan IKA 12 Songotelu. Santunan diberikan secara simbolis oleh perwakilan alumni 93 yang hadir di halaman panti asuhan pada Sabtu (25/5/2019).

Ketua IKA 93, Aris Nur Hidayat dalam sambutannya berharap program ini menjadi kegiatan rutin di masa mendatang.

Aris menitipkan, agar para orang tua asuh dapat mendidik anak anak tersebut dengan baik, serta dengan penuh kasih sayang. Agar kedepan mereka juga bisa tumbuh menjadi anak anak saleh-saleha sehingga dapat meraih kesuksesan di kemudian hari.

Selanjutnya Aris juga meminta kepada seluruh anak yatim piatu yang hadir, agar mendoakan dirinya diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan roda organisasi, serta mampu memberikan yang terbaik bagi alumni dan  masyarakat.

Sementara itu, Tuti Handayani, koordinator Ramadhan Fiesta, dihubungi di lokasi perihal santunan mengatakan ada perbedaan antara santunan untuk anak yatim panti dan alumni. Anak yatim alumni tidak diberi mukena maupun sarung. Hanya uang tunai 250.000/anak serta paket bingkisan senilai Rp. 50.000,-. Sedangkan anak yatim panti asuhan Adinda mendapat uang tunai Rp 50.000 tiap anak serta bingkisan berisi mukena untuk perempuan dan sarung untuk laki-laki.

“Anak yatim kita (Songotelu, red) diberikan lebih banyak karena anak dari alumni ” Jelas alumni yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Songotelu juga memberikan paket sembako untuk panti asuhan Adinda senilai Rp 750.000, paket sembako untuk 10 pengurus panti Rp 50.000/ orang serta 25 Al Quran. Keseluruhan santunan, baik untuk anak yatim maupun pengasuh dihimpun dari 80 donatur alumni 93 yang digalang sejak sebelum Ramadhan.

Dinda, alumni 93, sekaligus pengasuh panti mengaku senang dengan kehadiran kawan-kawan di IKA 93. “Semoga ini menjadi amalan yang baik bagi para alumni 93” Pintanya. [ncl]

Foto Kegiatan