IKA Rolaz 88 Santuni 104 Anak Yatim

Di bulan Ramadhan ini IKA Rolaz 88 gencar melakukan kegiatan kemanusiaan. Jeda dua hari setelah pembagian nasi bungkus di kawasan Rungkut, mereka mengadakan acara “Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Bersama Anak Yatim” di Atrium Grand City Mall Surabaya, Minggu (12/5/2019) lalu.

Sebanyak 104 anak yatim yang berasal dari beberapa Panti Asuhan dari Surabaya dan Sidoarjo hadir untuk menerima santunan dalam acara tersebut. Panti asuhan tersebut adalah, Yayasan Permata Insani (21 anak), Yayasan Hidayatullah (23 anak), Komunitas Yatim siti Sanusiyah (24 anak), dan Yayasan Amanah (24 anak).

Angka tersebut melebihi target dari yang ditetapkan sehingga rona kebahagian terpancar dari Herry Agus, ketua kegiatan tersebut. “Alhamdulillah. Acara berjalan sesuai target pencapaian dari jumlah anak yatim. Kan kita targetkan yaitu 100 orang, bisa tercapai targetnya, juga dari segi pendanaan Alhamdulillah kita bisa realisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Erwin Kristanto, ketua terpilih IKA Rolaz 88 hasil voting, merasakan dampak positif atas kegiatan tersebut. Ikatan alumni yang belum genap sebulan dibentuk tidak hanya membawa manfaat bagi alumni saja, tapi juga masyarakat umum.

“Ada harapan dari kita, kegiatan ini bawa pengaruh positif terhadap angkatan 88, kemudian ada pengaruh positif juga di luar angkatan, jadi misalkan seperti guru-guru honorer sama masyarakat sekitar, sama seperti yang kita saksikan sekarang, anak-anak yatim piatu,” ujar penghobi fotografi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga mengundang jajaran Pengurus Pusat IKARHOLAZ. Diantaranya yang hadir adalah Iwan Purna, Eddin, Dini Herawati, Nuggie, Agus Santoso, Palvi, Heddi Okdwi, Herjati, dan Subantoro.

Acara juga dimeriahkan oleh pentas seni anak-anak Sekolah Dasar, anak-anak yatim serta rekan-rekan alumni angkatan ‘88, dan dipungkasi kultum oleh Ustad Ahmad Mudakir dari Manajemen Grandcity.

Foto kegiatan

Reporter : Novi C Lanang
Editor : Lusi Wardani
Fotografer : Subantoro