IKA Songji Sasar Anak Jalanan di Stren Kali Jagir

Lapar dan haus karena puasa tak menghalangi alumni 91 berbuat untuk sesama. Bahkan semakin gencar dilakukan, terlebih saat ini adalah bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan dan ampunan.

Bertepatan dengan hari berkah di bulan mulia ini, Jumat (24/6/2019), IKA Songji mengadakan bakti sosial di Yayasan Kartini Wonokromo. Sasarannya adalah para anak jalanan stren kali Jagir dan anak yatim piatu panti asuhan An-Nur Bangkingan.

Donasi yang diberikan berupa uang dan barang baju bekas untuk yayasan. Donasi ini hasil penggalangan dana alumni 91 yang terkumpul hingga Rp. 19.470.000,-, Sedangkan untuk barang baju bekas merupakan hasil penggabungan baju yang terkumpul dari program pengepulan baju bekas alumni 91 dan program Gebyar IKARHOLAZ Peduli pada bulan Maret 2019.

Dihubungi melalu pesan singkat, Ita Aryuni, ketua panitia merinci santunannya, yaitu 45 amplop untuk anak yatim/anjal, 20 amplop untuk anak stren kali jagir, 25 amplop untuk anak yatim piatu panti asuhan An-Nur bangkingan, 6 amplop untuk anak2 yatim/dhuafa alumni rholaz 91. “5 parcel dan santunan juga kami berikan untuk pengurus dan pembina Yayasan Kartini” Kata Ita.

Selepas kegiatan sosial di Jl. Siak No.2, Darmo ini, acara berlanjut buka bersama di rumah makan terdekat dengan swadaya dari alumni 91. Dalam kesempatan tersebut, ikatan alumni yang terkenal paling guyup, kompak, dan heboh ini mengundang alumni lintas angkatan, diantaranya yang tampak hadir adalah Agsan (94), Alief (84), Iwan (92), Heryajati (87), Hartini (88), serta Dwi Rahmawati (93) yang didaulat menjadi MC acara. []

Foto Kegiatan