IKARHOLAZ Sukses Satukan Alumni untuk Berbagi di CFD Darmo

Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya mengadakan acara berbeda dalam temu alumninya. Tidak sekedar kumpul – kumpul saja, namun sekaligus menggalang dana dan berbagai kegiatan sosial untuk berbagi dengan sesama.

Dalam acara yang bertajuk GEBYAR IKARHOLAZ PEDULI 2019 di CFD Jl. Raya Darmo (depan BJB, seberang Taman Bungkul) Surabaya, Minggu, 31 maret 2019 lalu, IKARHOLAS berhasil menggabungkan dua tema kegiatan tersebut, berkumpul bersenang senang, sekaligus berbagi untuk yang membutuhkan.

Tiga acara digebyar secara bersamaan dalam kegiatan itu yakni donor darah, garage sale, dan live music. Kesemuanya terselenggara dengan tingkat antusiasme yang tinggi dari pengunjung.

Dalam kegiatan donor darah terdaftar 109 orang sejak pukul 6 hingga 9.30 pagi, padahal sebelumnya panitia hanya menargetkan 100 orang pendaftar. Dari jumlah tersebut sebanyak 62 lolos menjadi pendonor.

Dalam satu jam rata – rata PMI menangani 20 orang pendonor.  Para alumni SMP 12 yang ikut mendonor pun terlihat senang bias memberikan sumbangsihnya dalam acara ini.  “Keren ini kegiatannya, Saya senang liat kegiatan seperti ini. Tadinya saya kan tidak terlalu perhatian sama ika ini, tapi begitu dengar kegiatan ini diadakan, iya kok kepingin ikut. Ketemu teman-teman, ketemu guru-guru, sambil donasi, “ kata Reli alumni SMP 12 angkatan 74 yang turut menjadi pendonor darah.

Dalam  kegiatan garage sale terkumpul dana sekitar 15 juta. Total barang yang terjual 1250 item dengan harga yang beragam, mulai dari 5 ribu hingga 100 ribu. Sisa barang dari garage sale akan disumbangkan ke korban bencana alam.

Selain garage sale, dalam kegiatan tersebut juga diselingi lelang barang seperti jam fossil, jam swacth, sepatu docmart, untuk menambah mengumpulan dana bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan lelang yang dilakukan di sela – sela live music itu terkumpul dana sekitar Rp. 6,6 juta. Atik Lucky Hermawan, istri Kapolda Jatim, sekaligus alumni SMP 12 alumni 83 turut hadir pula memeriahkan acara lelang tersebut. “Kegiatan ini sangat positif, lain kali saya akan ikut andil untuk kegiatan – kegiatan sosial seperti ini,” katanya.

Tidak hanya alumni, para pengunjung di CFD pun turut senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh alumni SMP 12 ini. Mereka beramai ramai mengunjungi stan garage sale dan ikut serta dalam kegiatan lelang yang diadakan oleh panitia.

Antusiasme alumni dan pengunjung ini disambut gembira oleh ketua panitia dan ketua umum IKARHOLAS.  Mereka berharap kegiatan ini dapat memantik kegiatan serupa berikutnya sehingga IKARHOLAS semakin menebar manfaat.

“Alhamdulillah, terimakasih atas partisipasi teman-teman semua ini berkat kerja keras semua tim panitia yang tidak ada patah semangat teman-teman berupaya berjuang, untuk satu, untuk kepedulian, acara ini berjalan sukses. Semoga kiprah ikarholas semakin terdengar dan semakin bermanfaat bagi sesama,” kata Alief Akbari, Ketua panitia kegiatan.

Hal senada diungkapkan oleh Arry Pribawanto, Ketua Umum IKARHOLAZ. “Bangga sebagai alumni Smp 12 dan terharu melihat antusiame pengunjung, karena ini acara IKA RHOLAZ yang pertama kali dari program kami yang setahun dan gebyar ikarolas awalnya ini ya disini. Semoga program – program lain nantinya bias seperrti ini,” harap pria yang akrab dipanggil Bogenk ini.(cie)