25 April 2024
Masya Allah, IKARHOLAZ Beri Hadiah Umroh Pensiunan Guru SMPN 12
Berita Kegiatan Media

Masya Allah, IKARHOLAZ Beri Hadiah Umroh Pensiunan Guru SMPN 12

Surabaya (beritajatim.com) – Ikarholaz (Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 12 Surabaya) sukses menghelat acara Halal Bihalal hari Minggu (14/5) kemarin. Bertempat di gedung auditorium PENS di kawasan Raya Sukolilo Surabaya, sejak pagi terlihat ratusan orang hilir mudik menaiki lift menuju ruangan yang sudah dipersiapkan.

Acara yang dihadiri 400-an alumni lintas angkatan, 35 orang guru dan pensiunan guru ini, juga dihadiri kepala SMP Negeri 12 Surabaya Bapak Tjipto Wardoyo.

Tidak ketinggalan hadir pula Bapak Dr Rasiyo Msi mantan Sekdaprov Jatim yang juga mantan guru dan Wakasek SMP Negeri 12 Surabaya.

Dalam sambutannya, Bapak Rasiyo memberi semangat dari podium agar Ikarholaz menjadi organisasi yang membawa manfaat dan maju. “Ikarholaz Wani!”, seru beliau disambut seluruh hadirin dengan pekikan semangat.

Acara dengan tema “Perkuat Silaturahim, Bangun Kebersamaan, dan Tingkatkan Kualitas Ikarholaz” ini juga diramaikan dengan bazar UMKM milik anggota Ikarholaz. Aneka booth makanan dan minuman laris manis di borong para undangan.

Bazaar ini adalah bentuk komitmen Ikarholaz untuk terus mendukung dan memajukan UMKM alumni dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Tak hanya keceriaan dan kegembiraan yang memenuhi ruangan hall gedung auditorium PENS hari itu, tapi juga rasa haru yang membuncah karena ada hadiah umroh bagi pensiunan guru dari salah seorang alumni ’84.

Acara pengundian dari 35 pensiunan guru yang hadir siang itu sukses mengeluarkan kebahagiaan bagi siapapun yang hadir karena hadiah umroh berlaku untuk pemenang dan pasangannya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah SWT melindungi kita semuanya.” ucap Ibu Siti Sumarmi, pensiunan guru Bahasa Indonesia yang beruntung mendapatkan hadiah umroh siang itu.

Tak hanya Yuliani, dukungan dana dan hadiah-hadiah doorprize dari alumni untuk guru dan pensiunan guru juga membanjiri acara siang itu.

Ada perawatan gigi gratis, voucher belanja dan masih banyak lagi.

Menurut Ketua Panitia, Syaiful Huda (’87), Halal Bihalal ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua anggota panitia. “Kami berusaha menyelenggarakan acara dengan baik agar dapat mempererat hubungan antara seluruh keluarga besar Ikarholaz. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.” ujarnya.

Ketua Umum Ikarholaz Dr Zainal Arief ST MT, (’82) mengapresiasi rekan-rekan yang menghadiri acara Halal Bihalal tahun ini.

“Acara ini bisa memperkuat silaturahim. Ikarholaz terus berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih baik kepada anggota dan masyarakat.” tukasnya.

Ikarholaz terus berupaya untuk mengadakan program yang mempererat hubungan antara seluruh anggota keluarga besar Ikarholaz, meningkatkan kualitas organisasi, dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam masyarakat.

Salah satunya lewat Dana Abadi Ikarholaz. Dana Abadi akan menjadi sumber daya yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai program dan kegiatan yang memberikan manfaat secara luas.(ted)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.