Mumpung Ramadhan, Perbanyak Baca Qur’an

Tausiah Ustad Ahmad Mudakir Dalam Acara Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Bersama Anak Yatim

Ada satu pesaan moril yang diungkapkan Ustad Ahmad Mudakir dalam acara Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Bersama Anak Yatim di Atrium Grand City Mall Surabaya, Minggu (12/5/2019) lalu. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA Rholaz 88 Ustad Ahmad mengajak untuk banyak membaca Al Qur’an mumpung saat ini masih berada di bulan Ramadhan.

Menurutnya, ada jaminan masuk surga bagi pembaca Al Qur’an yang membacanya ikhlas karena Allah. “Meskipun salah dan terbata-bata, yang dilihat Allah adalah niatnya,” tegas Ustad yang kerap diundang mengisi acara pengajian itu.

Lebih lanjut Ustad Ahmad mengatakan segala sesuatu itu yang sangat penting adalah maksud dan niat untuk perubahan baiknya. Jadi membaca Al Qur’an berbeda dengan membaca majalah, Koran, dan seterusnya. “Kalau membaca koran tidak ada nilai ibadah. Tapi membaca alquran satu huruf 10 kebaikan. Satu huruf alif berarti 10, ba 20 dan seterusnya,” jelasnya.

Selanjutnya Ustad memberi contoh dengan bacaan Bismillahirohmanirrohim. “Berapa huruf tadi? Itu dalam keadaan tidak berwudhu. Kalau berwudhu satu huruf 25 kebaikan, kalau dalam sholat satu huruf 100 kebaikan.”

Terkait dengan Ramadhan, Ustad Ahmad menyatakan sangat rugi jika di bulan ini kita hanya mendapat haus dan lapar saja. Namun hendaknya kita juga menambah pahala dengan menjaga lisan dan memperbanyak membaca Al Qur’an.

“Oleh karena itu, jamaah muslimin rohimakumullah kita jangan bohong, mari berpuasa kita yang sebaik-baiknya, kita jaga perkataan kita, perbanyak membaca Al Qur’an, agar nilai pahala tetap ada pada diri kita dan sempurna puasa kita disisi Allah SWT,” tegasnya. (*)

Reporter : Novi C Lanang
Editor : Lusi Wardani
Fotografer : Subantoro