4 Oktober 2022
Berita Info MUNAS 2 Siaran Pers

Munas II IKARHOLAZ Tetapkan Zainal Arif Sebagai Ketua Umum IKARHOLAZ Periode 2021-2024

Munas II IKARHOLAZ memutuskan dan menetapkan Zainal Arif sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat IKARHOLAZ Periode 2021-2024. Sosok yang baru saja dikukuhkan sebagai Direktur Politeknik Teknologi Nuklir ini dipilih dalam Munas II IKARHOLAZ yang berlangsung di Novotel Surabaya (27/2/2022).

Penetapan Zainal Arif sebagai Ketua Umum didasarkan atas hasil rekapitulasi akhir perolehan suara terbanyak baik di tahap e-Vote (individu) maupun tahap delegasi.

Pada masa e-Vote yang berlangsung selama 12 hari Zainal Arif memperoleh 1267 suara, Dini Herawati 1124 suara, dan Cosmas Satryo Kendro (TYOK) 267 suara. Di tingkat delegasi, Zainal Arif memperoleh 19 suara, Dini Herawati 5 suara, dan Cosmas Satryo Kendro (TYOK) 2 suara.

Ketua Umum IKARHOLAZ terpilih Zainal Arif mengucapkan banyak terima kasih atas kebersamaan semua pihak dalam proses pemilu yang disahkan oleh 3 pimpinan sidang, yakni Agus Supriadi, Alief Akbari, dan Prastyo sebagai Ketua Presidium.

Selanjutnya pria lulusan 1982 yang pernah menjabat sebagai Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) 2 periode ini memohon dukungannya kepada segenap alumni. Baginya, semua progam yg direncanakan tidak akan berhasil tanpa dukungan semua anggota IKARHOLAZ.

“Keberhasilan IKARHOLAZ juga keberhasilan kita semua, karena IKARHOLAZ bukan milik pribadi, bukan milik Ketum terpilih, melainkan milik kita bersama, rumah kita bersama.” Tegasnya.

Acara yang dihadiri oleh dewan pembina, pengurus, dan para delegasi angkatan dari 1974 hingga 2017 ini relatif berlangsung lancar. Dibuka pukul 08.00 oleh Prita Indradewi sebagai Ketua Panitia. Dalam Sambutannya, alumni 1992 itu mengingatkan bahwasanya IKARHOLAZ adalah titipan, amanah sekaligus ujian. Selama kita menjalankan amanah tersebut dengan jujur, bersih dan benar, maka kita semua memegang kunci yang mengantarkan kita pada pintu kebaikan dan menebar banyak manfaat.

Acara yang disiarkan langsung lewat kanal Youtube IKARHOLAZ ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, S.T., M.T. Dalam kesempatan itu, orang nomer satu di Surabaya ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya Munas IKARHOLAZ yang ke-2 dan berharap acara berjalan dengan lancar dan semakin mempererat tali silaturahmi antar alumni.

“Fa insya allah, Munas ke-2 IKARHOLAZ mampu memberikan kontribusi yang positif bagi para alumni SMPN 12 Surabaya maupun bagi kota tercinta Surabaya”. Harap Eri Cahyadi

Meski sempat diwarnai aksi WO dari salah satu Caketum, secara umum Munas 2 Ikarholaz berlangsung cukup lancar. Dalam sidang terakhir, Prastyo selaku pimpinan sidang menyampaikan harapan kepengurusan periode ini bisa menyelesaikan tugas dan amanah yang sudah ditetapkan di Munas, yang menjadi tanggungjawab mas Zainal arif beserta pengurusnya.

“Salah satunya adalah dewan pembina dan dewan perwakilan alumni harus tuntas..tas. Semoga menjadi lebih baik dan bermanfaat”, kata Alumni 83 tersebut.

Sebagai catatan, IKARHOLAZ merupakan wadah resmi alumni SMPN 12 Surabaya. Ikatan ini dideklarasikan secara formal pada tanggal 11 November 2018 di Surabaya dan telah memiliki anggota kurang lebih sebanyak 3716 alumni terverifikasi (NRA), yang tersebar di berbagai daerah.

Dalam perjalanannya, sampai dengan sekarang IKARHOLAZ telah melaksanakan 2 (dua) kali Munas. Yang pertama pada November 2018 dan yang kedua sejatinya berlangsung pada November 2021, namun oleh karena situasi pandemi mengakibatkan baru bisa berlangsung pada akhir Februari 2022 ini. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.