20 Mei 2022

Sambutan Ketua Umum IKARHOLAZ 2021-2024

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakaatuh.
Salam Sejahtera untuk kita semua.
Om Swastiastu
Namo Budaya
Salam Kebajikan
Rahayu

Rekan-rekan Keluarga Besar Alumni SMPN12 Surabaya, yang terwadahi dalam organisasi Ikatan Keluarga Alumni SMPN 12 Surabaya (IKARHOLAZ), semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, untuk bisa terus beraktifitas dan berkontribusi memberikan manfaat.

Musyawarah Nasional (MUNAS) IKARHOLAZ adalah Lembaga Tertinggi dalam kepengurusan organisasi IKARHOLAZ yang kita hormati bersama. Dalam perjalanan organisasi sejak terbentuknya IKARHOLAZ pada tahun 2018 yang diawali rangkaian koordinasi panjang oleh para penggagas, telah dilaksanakan MUNAS-1
IKARHOLAZ sebagai puncak koordinasi untuk menentukan Ketua Umum IKARHOLAZ periode 2018-2021 yang dilanjut dengan pembentukan kepengurusannya.

Seiring perjalanan waktu, roda organisasi terus berjalan, hingga selesainya masa bakti pengurus IKARHOLAZ 2018-2021, dan tentunya harus dilanjutkan berjalannya organisasi ini dengan kepengurusan berikutnya, lewat MUNAS-2 IKARHOLAZ.

Alhamdulillah, dengan dukungan semua, telah terlaksana MUNAS-2 IKARHOLAZ di tanggal 27 Februari 2022, bertempat di NOVOTEL Surabaya, dengan menghasilkan keputusan penting terkait organisasi IKARHOLAZ; diantaranya adalah revisi AD ART IKARHOLAZ yang telah disahkan MUNAS-2, dan pengesahan Ketua Umum IKARHOLAZ 2021-2024, setelah melalui mekanisme pemilihan umum yang telah disepakati bersama.

Selanjutnya MUNAS-2 IKARHOLAZ memberikan mandat kepada Ketua Umum terpilih untuk membentuk kepengurusan IKARHOLAZ 2021-2024 sekaligus menyusun program kerjanya. Adapun struktur kepengurusan ini disusun dengan maksud dapat mendukung kemudahan koordinasi untuk terlaksananya program-program yang
sudah direncanakan, yaitu program edukasi, program ekonomi, program pengayaan database dan program kemanfaatan lain untuk IKARHOLAZ.

Sesuai AD dan ART yang disahkan lewat MUNAS-2 IKARHOLAZ, selain Pelindung, Dewan Pembina dan
Pengurus Pusat, dibentuk juga Dewan Perwakilan Alumni yang merupakan wadah komunikasi Lintas Angkatan yang berperan penting mengawal dan bersinergi dengan Pengurus Pusat untuk implementasi program yang sudah disepakati.

Program Kerja bidang dibawah koordinasi masing-masing Wakil Ketua Bidang merupakan program bersama yang bertujuan untuk kebersamaan dan kemanfaatan IKARHOLAZ, dan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh elemen pengurus IKARHOLAZ dan alumni agar program tersebut dapat terlaksana dengan baik, agar manfaatnya tepat sasaran dan menjangkau terhadap alumni secara lebih luas.

Kami berharap IKARHOLAZ ini dapat menjadi jembatan untuk mempererat silaturahim dan sinergi antar alumni untuk kemanfaatan bersama.

Salam Kompak,

Zainal Arief
Ketua Umum IKARHOLAZ 2021-202