[Pers Release] Kelas Inspirasi Perdana, Kuatkan Motivasi di era Zonasi

Siaran Pers #Nomor: 011/SKL-HM/IKA RHOLAZ/VII/2019

Kelas Inspirasi Perdana, Kuatkan Motivasi di era Zonasi

Sebagai wujud sumbangsih alumni kepada almamater, IKARHOLAZ mengadakan KELAS INSPIRASI IKARHOLAZ. Acara ini akan di selenggarakan pada Rabu (17/7/2019) di SMPN 12 Surabaya. Kegiatan Kelas Inspirasi IKARHOLAZ bertujuan untuk memberi wawasan kepada siswa SMPN 12 Surabaya, khususnya siswa kelas 9, tentang berbagai macam profesi, pengalaman kerja, dan memberi motivasi para siswa untuk berani bermimpi setinggi mungkin. Paparan dan interaksi Inspirator dengan para siswa diharapkan dapat menciptakan impian, meningkatkan semangat belajar dan berjuang untuk mewujudkannya.

Hal ini dirasa perlu dilakukan untuk memberikan semangat pada adik kelas di tengah pemberlakuan sistem zonasi. “Dengan diberlakukannya sistem ZONASI di proses penerimaan siswa baru akhir-akhir ini, banyak siswa yang menurun semangat belajarnya. Beberapa siswa beranggapan tidak perlu belajar dengan sungguh-sungguh, toh mereka akan bersekolah di sekolah yang dekat rumah.,” ujar Libiah Mufidah M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Surabaya.

Diharapkan para Inspirator dapat memberi motivasi dan inspirasi kepada siswa untuk selalu berusaha yang terbaik untuk masa depan siswa. Bahwa masa depan siswa tidak sepenuhnya tergantung dengan dimana mereka akan sekolah, tetapi pada usaha mereka sendiri.

Beberapa inspirator yang akan hadir untuk memberikan motivasi ke sekolah besok adalah
1.Dr. Zainal Arief (alumni 82; Direktur PENS ITS),
2.Dr. Abadi M.sc. (alumni 81; Dosen Matematika),
3.Ir. Yuliani (alumni 84; Konsultan Lingkungan ),
4.Dr. Diah Retno KusumawatiM ked Trop., M Ked Klin., SpMK (alumni 90; Direktur RSIA Graha Medika),
5.Dimas Rahmat Pamungkas, S.Psi (alumni 96; Photographer)
6.Iwan (alumni 81; Profesional dancer)
7.Gandi (alumni 85; Fasilitator komunikasi program Kelembagaan dan Proses Pembelajaran)
8.Lia Siregar (alumni 96; Fashion designer)
9.Bhirom Gozali (alumni 87; Penyiar )
10.Nurul Fajriah (alumni 99; Pengusaha)

Ketua panitia, Dwi Rahmawati menyatakan, kelas Inspirasi perdana ini akan dimasukkan sebagai agenda rutin IKARHOLAZ. Sebab ini adalah salah satu bentuk sumbangsih nyata para alumni untuk dapat memotivasai para junior di bawahnya agar mampu berpikir luas dan meraih cita cita mereka. “Dengan adanya role model, mereka akan tergerak untuk dapat mengikuti, karena kita berasal dari almamater yang sama. Kalau mereka bisa, saya juga pasti bisa, begitu istilahnya,” tegas Dwi.[]

+++++++++++++++++++++++
Issued by IKA RHOLAZ
Date : 16 Juli 2019
www.ikarholaz.com
FB : https://fb.me/ikarholaz
IG/Twitter: @ikarholaz
+++++++++++++++++++++++
Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:
Dhira Alifia, Humas. Mobile. +62 812-3139-7779
Purna Andika Kurniawan, Sekjen IKARHOLAZ Mobile. +62 813-3354-2406