21 Mei 2022
Berita

Rholas 90 Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim

Surabaya – Alumni SMP Negeri 12 Surabaya angkatan ’90 turut andil dalam kegiatan CAHAYA RAMADHAN IKARHOLAZ. Kolaborasi aksi—kolaboraksi– ini mengambil tema “Berbuka Bersama 1.000 Anak Yatim.” Program Ramadhan berupa kegiatan Buka Bersama ini adalah tradisi rutin yang sudah berjalan kurang lebih 11 tahun di komunitas angkatan ‘90

“Sebelum pandemi, kami melakukan bukber secara offline di salah satu Panti Asuhan yang bergantian tiap tahun. Ketika pandemi datang, maka kami hanya mengirimkan nasi kotak yang layak ke beberapa Panti Asuhan.” papar Ardhianti Indirasari, Ketua Angkatan ’90.

“Tahun ini dengan mengusung tema diangka 1.000, alhamdulillah melampaui target di angka 1.077.” sebutnya lagi.

Sepanjang Ramadhan 1443 H ini, sekitar 21 Panti Asuhan yang ada di Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, dan Jombang yang dijangkau dalam program ini.  Selama pandemi berlangsung, teknis berbuka puasa bersama anak yatim ini tentunya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya menyasar anak-anak yatim dari Panti Asuhan, anak-anak yatim intern dari angkatan ‘90 juga dimasukkan dalam program ini. Untuk next Ramadhan, komunitas Angkatan ‘90 punya target lebih dari angka 1.000 dan dengan tema yang berbeda.