Tim Surprise Ramadhan Telah Selesaikan Misi Pertamanya

Malam itu, Jumat (31/5), bertempat di kafe Capelapo, sejumlah panitia program Gebyar IKARHOLAZ Berbagi dibantu beberapa relawan sedang memantapkan rencana mengunjungi 3 rumah alumni yang menjadi target program Surprise Ramadhan. Misi pertama adalah kediaman Radjuki, lulusan tahun 1987 SMPN 12 Surabaya.

Tepat pukul 20.30 rombongan yang terdiri dari Con Priambodo, Wiwing, Hera, Aris, Palvi, Novi, Toro, Herjati, Suzi, Ani Damari, Nuggie, dan Iwan, berangkat berjalan kaki beriringan, menelusuri gang di seberang Transt Mart Rungkut, menuju kediaman Radjuki di jalan Mejoyo. Tak lama, rombongan sudah mencapai ujung kampung dan target ternyata sedang berdiri di bawah gapura. Perjumpaan yang tak disangka Radjuki tentunya.

Terjadilah suasana haru, serasa berjumpa dengan karib lama, dan memang antara rombongan dan tuan rumah adalah kawan lama yang hampir tak pernah berjumpa. Masing-masing berjabat dan memeluk pria yang berprofesi tukang pijat.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, rombongan dipersilakan menuju rumah sepetaknya yang tak jauh dari gerbang. Di depan rumah seluruh rombongan dikenalkan dengan anak istri Radjuki.

Dengan sedikit pengantar singkat, Con Priambodo, selaku ketua 1 IKARHOLAZ menyerahkan bingkisan lebaran secara simbolis ke alumni yang saat itu hanya mengenakan peci dan sarung.

Pria yang seharinya juga berdagang bakso mengaku cukup senang dan bersyukur atas kehadiran rombongan IKARHOLAZ. Menurutnya, dengan kedatangan tim Surprise Ramadhan yang tanpa sengaja ini bisa menambah silaturahmi, berkah umur, berkah rejeki, dan keberkahanan lainnya.

‘Mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak ibu ini terbalaskan setimpal. Semoga kita dapat berkumpul kembali setiap tahunnnya. Mudah-mudahan diberi kelancaran dalam mencari rejeki, barokah dalam umur dan manfaat bagi kita semua dan bagi keluarga kita semua.” Harap Radjuki yang diamini rombongan.

Radjuki menjadi target salah satu penerima program Surprise Ramadhan berdasar kriteria yang telah ditetapkan serta rekomendasi dari angkatan alumni yang bersangkutan.

Awalnya kegiatan Surprise Ramadhan adalah berbuka puasa bersama beberapa alumni yang kurang beruntung disertai pemberian santunan di rumah yang bersangkutan. Namun karena suatu hal terutama mepetnya waktu jelang persiapan lebaran maka acara berbuka bersama ditiadakan. Tinggal penyerahan santunan. Paket santunan berupa sembako dan sejumlah uang tunai. []

Foto Kegiatan