14 April 2024
11.12.22. HUT IKARHOLAZ ke-4 Rasa Reuni
Berita Kegiatan

11.12.22. HUT IKARHOLAZ ke-4 Rasa Reuni

Tanggal cantik ini akhirnya dipilih menjadi tanggal seremonial untuk ulang tahun IKARHOLAZ yang ke-4.

Acara yang bertajuk Anniversary Reunion ini diadakan di Aula SMP tercinta, SMP Negeri 12 Surabaya.

Dengan mengusung tema kebersamaan, yang hadir diwajibkan membawa makanan sendiri dari rumah alias bawa berkatan sendiri atau kalau tidak sempat bisa titip berkatan ke panitia. Berkatan tersebut nantinya akan ditukar dan dinikmati bersama sambil lesehan.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars IKARHOLAZ ciptaan Denny Kurniawan alumni ’90. Suasana khusuk menjadi heroik saat Mars IKARHOLAZ dikumandangkan. Semua hadirin ikut bernyanyi dipandu teks yang terpampang jelas di layar videotron.

Kalau yang terjadi di kebanyakan pembukaan acara adalah pemukulan gong, di Anniversary Reunion berbeda. Ketua Umum (Ketum) IKARHOLAZ didapuk untuk memberikan beberapa coretan di kanvas kosong yang nantinya akan dilanjutkan dan disempurnakan menjadi sebuah lukisan oleh Ovy ’87.

Suara renyah Duo MC cantik Prita ’92 dan Hera ’92 membuat suasana terasa lebih akrab. Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Perwakilan Panitia Anniversary Reunion yaitu Cosma Satryo Kendra ’86, lalu Sambutan dari Ibu Sari selaku Humas SMPN 12 Surabaya Ibu Sari dan ditutup sambutan dari Perwakilan Komite SMPN 12 Surabaya yang juga sekaligus Alumni Rholaz, Heru ’82.

Pengukuhan DPA (Dewan Perwakilan Alumni) merupakan agenda inti dalam event kali ini. Kontribusi setiap angkatan diharapkan mampu bersinergi dengan Pengurus Pusat IKARHOLAZ dalam mewujudkan IKARHOLAZ ke depan yang lebih baik.

Dari 43 alumni angkatan yang terdaftar di IKARHOLAZ yaitu dari Alumni 1974 sampai 2017, yang mendaftarkan perwakilannya secara resmi sebagai DPA adalah 23 Angkatan.

Proses Pengukuhan DPA berjalan lancar dengan ditandai pemberian Sertifikat Pengukuhan kepada 23 DPA oleh Ketua Umum IKARHOLAZ.

Tjahjo Puji Rahmanto, Alumni ’84 yang terkenal humble dan mboys turut memberikan semangat pada para alumnus IKARHOLAZ yang hadir dalam secarik kata singkatnya di depan audiens. Harapannya, IKARHOLAZ ke depan semakin kompak dan berjaya.

Ditambah dengan sepatah kata dari Dewan Pembina, Besar Nilamadi ’77 yang juga menegaskan bahwa IKARHOLAZ harus selalu kompak agar menjadi wadah alumni yang istimewa bagi seluruh anggotanya.

Tiba di puncak acara yaitu tasyakuran ulangtahun IKARHOLAZ dengan diawali pidato Ketua Umum IKARHOLAZ, Dr. Eng. Zainal Arief, ST., MT.

Dalam pidatonya, Ketum berharap IKARHOLAZ harus selalu kompak dan mengedepankan kebersamaan. Semakin bertambah usia, semakin bertambah pula manfaat yang bisa ditebarkan ke anggotanya.

Ketum meneriakkan SAE… SAE… SAE yang diikuti oleh seluruh hadirin.

“IKARHOLAZ SAE; Santun, Amanah, Elegan. Salah Kompak!” Tutup Ketum dengan disambut tepuk tangan.

Kemudian Ketum memotong tumpeng sebagai tanda syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kemudahan sehingga IKARHOLAZ bisa sampai berusia 4 tahun.

Acara selanjutnya adalah acara barikan dan cangkrukan. Tercatat di gerai tiket IKARHOLAZ, jumlah peserta kali ini kurang lebih 250an peserta.

Suasana yang ramai semakin meriah dan hangat dengan penampilan line dance dari alumni ’82 yang dilanjutkan dengan lagu-lagu dari electone.

Para hadirin terlihat bahagia bisa berkumpul dan bertemu teman seperjuangan masa SMP dan juga senior serta juniornya.

Terlihat stand pameran dari 9 Pelaku UMKM IKARHOLAZ juga dihampiri pengunjung. Mulai dari lukisan, kerajinan tas dari enceng gondok, baju batik dan shibori sampai aksesoris dari kalung hingga pin IKARHOLAZ juga ikut meramaikan Anniversary Reunion. Diharapkan ke depan UMKM semakin berkembang dan semakin dikenal oleh seluruh alumni SMP Rholaz Surabaya.

Yang paling menarik dari sekian acara adalah Highlight Program. Pemutaran video berdurasi 20 menit ini menampilkan seluruh program dan event yang sudah dan sedang dijalankan oleh Pengurus Pusat IKARHOLAZ Periode 2021-2024.

Semoga memasuki tahun baru ini, IKARHOLAZ semakin bertambah hebat dan bermanfaat.

Sampai jumpa di Anniversary tahun depan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.