8 Desember 2022
Berita

Sabet 2 Piala di Kejuaraan Basketball Walikota Cup: Bangga!

Surabaya – Dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 Pemkot Surabaya menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya kejuaraan bola basket memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di Gelora Pancasila. Kejuaraan bola basket Piala Wali Kota Surabaya 2022 ini diikuti 113 tim pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK. Tidak ketinggalan tim basket putra dan putri almamater kebanggaan kita semua, SMP Negeri 12 Surabaya.

“Pertandingan ini adalah hari kebangkitan bagi anak-anak SMP untuk menunjukkan kemampuannya di bidang bola basket. Karena itu, tunjukkan menjadi yang terbaik,” kata Cak Eri, Kamis (26/5) dikutip dari radarsurabaya.jawapos.com.

Di gelaran ajang olahraga Walikota Cup 2022 ini, tim basket putri SMP Negeri 12 Surabaya menyabet posisi ketiga setelah unggul dari tim basket SMP Negeri 36 Surabaya dengan skor 9- 8. Tim basket berkostum gradasi biru dengan list dan tulisan kuning yang eye catchy ini memang andalan menjuarai ajang pertandingan Basketball di kota Surabaya.

Masih kita ingat di ajang bergengsi Junior DBL East Java Series 2020 yang lalu di Surabaya, tim Rholas—demikian tim basket ini dijuluki— juga mendulang kemenangan. Di ajang bergengsi cabor bola basket itu tim basket putra Rholas menyabet posisi runner up.

Tak hanya tim basket saja yang mengukir prestasi dan membawa nama Rholas harum di kancah olah raga Surabaya. Suporter Rholas yang menamakan dirinya dengan Rholas Mania juga tak mau kalah menyabet juara 1 dalam kategori Suporter Terbaik. Berdiri di tribun dengan chant dan yel-yel yang tak putus-putusnya dikumandangkan, tetabuhan yang membakar semangat dan mozaik serta bendera kebanggaan yang terus dikibarkan tak ayal ikut membuat suasana semifinal meriah dan berlangsung fair play.

Suporter berkostum biru navy ini sungguh membuat bangga siapapun yang melihat. Selain kekompakan dan kreativitasnya, semangat dan energi yang mereka tularkan turut dirasakan siapapun yang hadir hari itu di Gelora Pancasila. Bangga, terharu dan salut! Usia muda mereka tidak dijadikan alasan untuk membela tim secara anarkis dan ugal-ugalan.

Selamat untuk tim basket Rholas dan Rholas Mania! Maju terus prestasimu, dek, kami alumni mendukung penuh dan bangga pol! (Maya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.