13 April 2024
Ribuan Takjil Dibagikan di Taman Asreboyo, Solidaritas Alumni SMPN 12 Surabaya Menggema
Berita Foto Kegiatan

Ribuan Takjil Dibagikan di Taman Asreboyo, Solidaritas Alumni SMPN 12 Surabaya Menggema

Surabaya, 16 Maret 2024 – Semangat berbagi dan silaturahmi mewarnai acara “Bagi Takjil Bareng All Angkatan dan Komunitas” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMP Negeri 12 Surabaya (IKARHOLAZ) di Taman Asreboyo, Jalan Ngagel No. 175 Surabaya. Acara ini diikuti oleh 22 angkatan alumni dan berhasil mengumpulkan 2.675 paket takjil.

Antusiasme Tinggi dari Alumni

Angkatan 1992 menjadi penyumbang terbanyak dengan 725 paket takjil. Dyah Murfiati, Ketua Panitia dari angkatan 88, mengatakan bahwa momen ini sangat bagus untuk mempererat tali persaudaraan antar alumni. “Moment takjil kali ini sangat bagus. sebanyak 22 Angkatan bisa barengan. Dan takjil yang dikumpulkan cukup banyak, sekira 2700 paket takjil. sangat bagus buat branding IKARHOLAZ,” ungkapnya.

Kejutan di Tengah Acara

Suasana semakin seru ketika angkatan 92 datang terlambat. Ketika takjil sudah habis dibagikan, mobil mereka tiba. Tanpa ragu, Prita, dengan atribut bendera Palestina, langsung turun dan ikut membagikan takjil. Masyarakat yang melihat langsung berduyun-duyun mengambil takjil.

Kejadian ini membuat panitia membuka kembali pembagian takjil secara kloter. “Ternyata masih ada lagi takjil yang datang, maka dibuka lagi. Jadi seperti sistem kloter. Sangat diluar rencana,” ujar Agsan, koordinator bagi Takjil.

Beragam Penerima Takjil

Penerima takjil datang dari berbagai kalangan, mulai dari pejalan kaki, ojek online, angkutan umum, mobil, dan lain-lain. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Acara “Bagi Takjil Bareng All Angkatan dan Komunitas” menjadi bukti nyata kepedulian dan solidaritas alumni SMP Negeri 12 Surabaya. Semangat berbagi dan silaturahmi yang ditunjukkan diharapkan dapat terus terjaga dan menginspirasi banyak pihak.

Kegiatan Ramadan IKARHOLAZ Berlanjut

Semangat berbagi IKARHOLAZ tidak berhenti di acara “Bagi Takjil Bareng All Angkatan dan Komunitas”. Pada Minggu, 24 Maret 2024, IKARHOLAZ akan menyambangi Anak Jalanan Kampung Anak Negeri Surabaya di Wonorejo, Surabaya. Di sana, IKARHOLAZ akan berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan buka bersama dan memberikan santunan kepada anak-anak jalanan.

Di pekan terakhir Ramadhan, IKARHOLAZ juga akan mengadakan kegiatan Berbagi Paket Lebaran untuk Sahabat dan Pensiunan Guru. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IKARHOLAZ kepada para sahabat dan pensiunan guru yang membutuhkan.

Donasi Masih Dibuka

Untuk kelancaran kegiatan Ramadan IKARHOLAZ, donasi masih terus dibuka. Donasi ini terutama dibutuhkan untuk kebutuhan 300 paket bingkisan lebaran. Seperti yang disampaikan Zainal Arief, Ketua Umum IKARHOLAZ.

“Acara ‘Bagi Takjil IKARHOLAZ’ sebagai satu Agenda Cahaya Ramadhan 2024 IKARHOLAZ, tidak hanya menjadi sarana berbagi kebaikan dan memperkuat kebersamaan serta silaturahim antar angkatan, tetapi juga sebagai media donasi dan kontribusi untuk kegiatan sosial.”

Bagi para donatur yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama, dapat menyalurkan donasinya melalui:

https://bit.ly/paket-cr3 untuk Donasi Paket Bingkisan
dan
https://bit.ly/donasi-cr3 untuk Infaq Umum Ramadhan.

Sebagai bagian dari program SIR (Sistem Informasi Rholaz), PP IKARHOLAZ mengajak para alumni untuk memanfaatkan aplikasi guna memperlancar transformasi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, bagi yang masih merasa kesulitan, Anda tetap dapat berdonasi melalui transfer ke Rekening IKARHOLAZ Bank MANDIRI 1420064121212 a.n IKATAN ALUMNI SMPN 12 SURABAYA (IKARHOLAZ) atau melakukan SCAN QRIS Statis yang tersedia di flyer. Tentunya, setelah melakukan transfer atau scan QRIS donatur WAJIB KONFIRMASI via WA +62 838-0661-1212 utk memudahkan petugas rekap sekaliguas mendapatkan bukti pembayaran donasi (PDF).

IKARHOLAZ #BagiTakjil #Ramadan #Solidaritas #Alumni

Foto-foto BAGI TAKJIL BARENG ANGKATAN DAN KOMUNITAS

oleh Avi Songji, Hernowo, dan Denny Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.