24 Mei 2024
PP IKARHOLAZ Lepas Keberangkatan Pensiunan Guru Ke Tanah Suci
Berita Kegiatan

PP IKARHOLAZ Lepas Keberangkatan Pensiunan Guru Ke Tanah Suci

Surabaya, 23 November 2023 – Masih ingat momen haru dan penuh berkah pada saat acara Halal Bihalal SMPN 12 Surabaya lalu?

Ya, acara yang diadakan pada Minggu (14/5/2023) menjadi saksi bagi 400-an alumni berbagai angkatan, 35 orang guru dan pensiunan guru, serta kepala SMP Negeri 12 Surabaya, Bapak Tjipto Wardoyo, atas berkah yang dialami Ibu Siti Sumarmi.

Di dalam gedung auditorium PENS, Raya Sukolilo Surabaya itu, Ibu Siti Sumarmi, mantan guru bahasa Indonesia, dikagetkan dengan hadiah istimewa berupa paket umroh.

Enam bulan berselang, tepatnya kamis pagi tadi (23/11/2023) hadiah tersebut tertunaikan. Ibu Siti Sumarmi berangkat ke tanah suci bersama tiga alumni SMPN 12 lulusan 84, yaitu Ratih, Mulyadi, dan Rinto.

Sebelum keberangkatan, dilakukan seremoni sederhana atau pelepasan jamaah yang dilakukan oleh salah satu wakil ketua PP Ikarholaz, mewakili PP IKARHOLAZ. Saat ditanya tentang hadiah umroh yang diberikan, Ibu Siti Sumarmi dengan penuh syukur mengungkapkan, “Alhamdulillah diberikan rezeki umroh melalui mbak Yuliani, semoga mbak Yuliani mendapat rezeki yang berlimpah.”

Hadiah umroh ini memang inisiatif dari Yuliani ’84, yang kebetulan menjabat sebagai Ketua IKA 12-84 dan Bendahara I PP IKARHOLAZ. Yuliani berharap bahwa hal kecil ini bisa menginspirasi teman-teman alumni yang lain sebagai perwujudan bakti terhadap guru.

Paket umroh yang diberikan kepada Ibu Siti Sumarmi dan rombongan diselenggarakan melalui salah satu agen travel di Surabaya. Perjalanan akan berlangsung selama seminggu, mulai dari tanggal 23 November hingga 1 Desember 2023.

Acara Halal Bihalal SMPN 12 Surabaya tahun ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menyisakan kenangan tak terlupakan berupa ibadah umroh bagi pensiunan guru. Peristiwa ini menjadi bukti nyata bahwa pengabdian seorang guru dihargai dan diapresiasi oleh para alumni, menciptakan ikatan yang kuat di antara mereka.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.