22 Februari 2024
IKARHOLAZ FUNDAY! Meriahkan 5th Anniversary dengan Kemeriahan dan Kebersamaan
Berita Kegiatan

IKARHOLAZ FUNDAY! Meriahkan 5th Anniversary dengan Kemeriahan dan Kebersamaan

Surabaya, 12 Desember 2023 – Acara selebrasi 5th Anniversary IKARHOLAZ bertajuk IKARHOLAZ FUNDAY! UNITY, CARE & SHARE! berlangsung sukses dan meriah. Tak kurang 300 alumni dari berbagai angkatan hadir meramaikan acara yang dihelat di SMP Negeri 12 Surabaya dari awal hingga akhir, pada Minggu (10/12/2023).

Acara dimulai pukul 6 pagi dengan Funwalk atau jalan sehat. Sekira 120 peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini dengan rute menyusuri sekolah, perlintasan kereta api, jalan Wonokromo, dan kembali ke sekolah. Suasana penuh semangat terpancar dari wajah-wajah para peserta yang berpartisipasi.

Pukul 8 pagi, acara dilanjutkan dengan ground breaking pembangunan Tugu IKARHOLAZ. Kepala sekolah sekaligus penggagas tugu, Cipto Waluyo, bersama Ketua Umum IKARHOLAZ Zainal Arief, serta Agus Setiawan, ketua panitia, secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Seremoni ini diiringi dengan pelepasan 100 balon udara yang melayang menghiasi langit Surabaya.

Setelah seremoni, acara dilanjutkan di dalam aula, dipandu oleh Prita dan Varia. Acara diisi dengan sambutan dari ketua umum, Zainal Arif, pemutaran program kerja dan kegiatan di videotron, serta gelaran musik dari HERODES Band. Beberapa tamu pun turut meramaikan panggung dengan membawakan lagu hits yang menggoyang penonton.

Pada 5th Anniversary ini, terdapat 35 stand bazar yang kesemuanya merupakan pelaku UMKM IKARHOLAZ. Ini merupakan wujud dukungan terhadap usaha mikro kecil dan menengah dari alumni IKARHOLAZ.

Berbagai lomba turut memeriahkan acara, seperti Line Dance, yel-yel dan Mars IKARHOLAZ, karaoke, dan estafet Sarung. Total hadiah puluhan juta rupiah diberikan kepada para pemenang dari setiap lomba.

Di tengah acara, dilakukan juga Perjanjian Kerjasama keagenan antara IKARHOLAZ dan pegadaian. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan pendapatan bagi kas organisasi dan pemberdayaan wirausaha alumni.

Menurut wakil ketua bidang pembinaan keanggotaan, Cosmas Satryo Kendro, “meskipun terjadi penurunan jumlah peserta dari acara sebelumnya, tapi kualitas acara meningkat. Ke depan, peran dan fungsi DPA akan lebih diaktifkan untuk menggalang kehadiran setiap Ketua Angkatan Alumni.”

Berbagai komentar positif pun datang dari peserta, seperti dari peraih grandprize sepeda listrik, Ratna, alumni 84, yang menyatakan kebahagiannya atas keakraban yang tercipta.

Sementara itu, ketua panitia, Agus Setiawan, mengatakan bahwa banyak tantangan yang dihadapi dalam mempersiapkan acara ini. Ia bersyukur bahwa acara dapat berjalan lancar dan sukses. Ia berharap acara ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar alumni.

Puncak acara adalah pengumuman pemenang lomba, di mana Songji (Angkatan 91) berhasil meraih Juara Umum. Budi Kocu, wakil Songji, menyampaikan terima kasih atas kemeriahan yang dibawa oleh Song Ji, sembari berharap semangat kebersamaan dapat terus diperkuat di masa yang akan datang.

Acara berakhir dengan tawa, suka cita, dan harapan untuk kegiatan serupa di masa depan. IKARHOLAZ FUNDAY! memang menjadi momen berharga yang akan dikenang oleh para alumni dalam perjalanan panjang kebersamaan mereka.[]

Reporter: Novi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.