14 April 2024
Hasil Rapat Koordinasi PP dan DPA IKARHOLAZ
Berita Catatan

Hasil Rapat Koordinasi PP dan DPA IKARHOLAZ

Surabaya, 20 Agustus 2023 – Rapat koordinasi antara Pengurus Pusat (PP) dan Dewan Pengurus Aktivis (DPA) IKARHOLAZ telah berhasil diselenggarakan pada Minggu, 20 Agustus 2023, di Angkringan Basecamp Jl Rungkut Asri Utara VI, Kalirungkut Surabaya. Rapat terbatas ini dihadiri oleh Ketum PP dan Sekjen, para Wakil Ketua, Koordinator Humas, Koordinator IT PP Ikarholaz, serta Pengurus DPA.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 13.00 tersebut, terdapat dua agenda utama yang dibahas, yaitu Perjanjian Kerjasama IKARHOLAZ dan Penguatan Program IKARHOLAZ.

Perjanjian Kerjasama IKARHOLAZ

Pertemuan ini membahas mengenai kerjasama yang akan dilakukan oleh IKARHOLAZ dengan pihak eksternal. Dalam kerangka ini, beberapa perjanjian kerjasama telah dibahas, termasuk Memorandum of Understanding (MOU) dengan BPJS serta MOU dengan PT Pegadaian.

Dalam konteks kerjasama dengan BPJS, IKARHOLAZ akan berperan sebagai agen Perisai. Dalam rapat ini, untuk memenuhi klausul perjanjian kerja sama dengan BPJSTK diusulkan lima nama yang akan menjadi agen, yang terdiri dari anggota Pengurus maupun anggota DPA. Nama-nama yang diusulkan sebagai calon agen antara lain Taufik, Syaiful, Tyok, Andik, Ester, dan Momon.

Hasil pembahasan menyatakan bahwa tidak ada koreksi substansial yang perlu diterapkan pada finalisasi Perjanjian Kerjasama dengan BPJS.

Sementara dalam kerjasama dengan PT Pegadaian, IKARHOLAZ akan menjadi agen pegadaian. Untuk realisasi kerjasama ini, diperlukan minimal sepuluh agen yang bisa berfungsi menjadi Agen Pemasar, Agen Pembayaran, dan Agen Gadai sekaligus bersamaan. Namun, masih diperlukan koreksi lebih lanjut pada finalisasi perjanjian ini agar mencakup seluruh program yang direncanakan.

Penguatan Program IKARHOLAZ

Selain membahas perjanjian kerjasama, rapat ini juga menyoroti upaya penguatan program IKARHOLAZ. Dalam konteks ini, beberapa langkah telah diidentifikasi:

Pembangunan Tugu IKARHOLAZ: Proses perijinan untuk pembangunan Tugu IKARHOLAZ telah dimulai dan melibatkan kerjasama dengan SMPN 12. Selain itu, rencana pembangunan tugu telah dipublikasikan secara luas melalui jejaring sosial, dan rencana pengumpulan dana (fundraising) akan dilakukan melalui berbagai media.

Penguatan Aplikasi Saklosen: Aplikasi Saklosen yang telah siap tayang akan menjadi salah satu aspek penting dalam penguatan IKARHOLAZ. Aplikasi ini diharapkan dapat memperkuat sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Meskipun demikian, masih ada kendala dalam kebutuhan entri data yang perlu diatasi.

Blasting Alumni NRA menjadi salah satu ide dalam melakukan komunikasi intensif secara masif kepada setiap anggota verified (alumni pemilik NRA) diusulkan sebagai sumber pendapatan utama organisasi. Selain itu, disoroti pula adanya rencana penyediaan sarana kumpul untuk workshop pengisian data usaha. Untuk keperluan itu, Aris Nur Hidayat dari DPA siap memfasilitasi booth di Taman Bungkul Surabaya.

Pertemuan ini berhasil menghasilkan berbagai rekomendasi yang akan menjadi landasan bagi pergerakan dan aktivitas IKARHOLAZ ke depan. Diharapkan upaya kerjasama dan penguatan program yang telah dibahas dapat membawa manfaat yang positif bagi organisasi dan anggotanya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.