Perwakilan Alumni Lintas Angkatan Berkumpul Ikuti Sosialisasi Munas Pembentukan IKA Rholaz

Mewujudkan solidaritas bagi para alumni tidak menjadi wacana belaka. Ratusan alumnus pegiat sosial dari salah satu sekolah menengah di surabaya. Dari tahun 1974 hingga tahun 2013 berkumpul untuk mewujudkan organisasi perkumpulan alumni. Yaitu melalui ikatan alumni smp negeri 12 atau IKA Rholaz ini para alumnus berharap ribuan lulusan SMPN 12
Surabaya dapat terus bersilaturahmi.

Inilah suasana kemeriahan sosialisasi serta launching ikatan alumni smp negeri 12 atau yang disingkat ika rholas. Dewan koordinator dari alumni tahun 1974 hingga tahun 1999 dikumpulkan untuk munas pertama dalam sosialisasi pembentukan ika rolas.

Rencananya dalam perkumpulan ini akan menggaet alumnus angkatan 1974 hingga alumni 2013. Sejak diresmikan hampir setengah abad yang sejak tahun 1974 smp negeri 12 Surabaya yang telah mencetak ribuan anak didik membawa kebanggaan bagi alumnus terutama bagi pencapaian prestasi siswa yang kini memberikan bukti lulusannya terjun di berbagai macam profesi.

“Kita berkumpul karena mengakomodir keinginan dari alumni, bahwa para alumni menginginkan adanya suatu wadah dari para alumni dalam bentuk IKA yang bisa menampung aspirasi dari seluruh alumni”

“Selamat siang, nama saya haryanto, kebetulan saya alumni tertua disini. Suatu hal yang paling menyenangkansaya adalah bahwa silaturahim ini terjalin dg baik dan saya memberi apresiasi kepada teman-teman panitia bahwa acara ini bisa terbentuk dan bisa terlaksana. Saya kira itu saja yang menggembirakan buat saya dan ini suatu hal yang super buat saya”

Selain pembentukan ika rolas adapun logo yang hingga kini masih menjadi lambang kebanggaan para alumnus. Logo yang sempat menjadi ajang kreasi siswa ini masih melekat pada almamater alumni.

“Menggunakan logo SMPN 12 yang diprakarsai oleh pak Cahyo waktu itu. Karena kita semua berangkat dari SMP 6 untuk berkembang menjadi SMPN 12 maka dikembangkanlah ide itu. Makanya disitu ada pena, ada gentong, ada angka 6 ada buku, ada bunga teratai semua itu menunjukkan suatu sumber keilmuan.”

Harapannya dengan adanya IKA Rholaz mampu mempererat tali silaturahmi para alumni dan membuat komitmen untuk melangsungkan agenda sosial rutin.