8 Desember 2022
Berita Kegiatan

Cangkruk’an ala 82: Tetep Mbois!

Surabaya—Cangkruk bareng setelah 40 tahun berpisah apa rasanya? Seru banget pasti. Beratasan putih dan bawahan denim, 137 orang alumni Rholaz lulusan tahun 1982 memenuhi ruangan acara. Diadakan di hotel Novotel di bilangan Ngagel Surabaya, Minggu (23/10/22) lalu, selain dihadiri alumni juga dihadiri beberapa guru yang pernah mengajar di era mereka. Guru-guru yang hadir diantaranya Bapak Rasiyo, Bapak Murbenny, Bapak Marjuki dan Ibu Rosdiana Dewi.  

Bapak Rasiyo selaku mantan wakil kepala sekolah SMP Negeri 12 Surabaya, di dalam sambutannya masih mengenali mantan-mantan muridnya walaupun sudah berpisah hampir separuh abad. “Kita berikan applause untuk mas Agus ketua panitia dan juga ketua alumni mas Yuli yang dulu nggantheng sekarang juga tetap nggantheng.” ujarnya mengawali sambutan.  

Reuni yang dibesut sebagai agenda rutin 5 tahunan ini punya tagline ala kawula muda ’82: Tetep Mbois! Selain temu kangen, menjalin silaturahim dengan kawan semasa berseragam putih biru, acara Cangkrukan 40th ’82 ini juga diisi penampilan dari tiap-tiap kelas. Iya, mereka kompak per kelas maju ke panggung untuk menampilkan performing art sesuai kreativitas masing-masing. Bayangkan saja, walaupun berusia lebih dari separuh abad, para alumni Rholaz—yang menyebut komunitasnya dengan sebutan Rolas 82 ini tampil cukup percaya diri dan energik.

Masing-masing kelas, dari kelas 3A sampai 3N menyuguhkan penampilan terbaik mereka, ada yang menyanyi, musik opera, sampai fashion show. Gelak tawa tak ayal juga memenuhi ruangan acara ketika melihat aksi teman-teman mereka di atas panggung berlenggak-lenggok fashion show. Tak hanya sekedar menghibur, ternyata unjuk aksi di atas panggung ini juga dilombakan lho! Kelas 3K meraih juara perform karena menampilkan Musik Opera selama 5 menit.

Keseruan masih berlanjut dengan senam Gemufamire bersama-sama dipandu Vanda’82. Hentakan beat musik pengiring yang dinamis mengimbangi gerakan rancak  dan energik mereka. Usia boleh paruh baya, tapi semangat harus tetap membara!

“Kesan saya mengenai acara reuni ke 40 (tahun, red), sangat terkesan bisa berkumpul selama ini belom pernah bertemu. Salah satu acara yang paling saya suka adalah dari setiap kelas mengeluarkan atraksi. Asyik banget. Benar-benar acara dari kita untuk kita.” Yoyok’82 dengan sumringah  mengomentari helatan reuni angkatannya ini.

 “Momen ngumpul Rolas 82 ini, merupakan momen silaturahim untuk bisa mempererat persaudaraan alumni Rolas 82. Meski terkesan hanya kumpul-kumpul dan ngobrol ngalor ngidul, tapi bisa menjadi sarana untuk memperkuat kebersamaan. Momen kumpul bisa jadi hanya sesaat, tapi rasa kebersamaan akan terus menguat.” sambung Dr. Eng Zainal Arief, ST, MT Ketua Umum IKARHOLAZ yang kebetulan juga merupakan alumni Rolas 82

Tersedia banyak doorprize di acara ini dan yang beruntung mendapat hadiah utama televisi 32inc adalah H Slamet Effendi dari kelas 3L. Hadiah diserahkan oleh Ketua Umum IKARHOLAZ, Dr. Eng Zainal Arief, ST, MT.

Foto-foto:

Vian
Edited May

1 Comment

  • Drh. Agung Widi Utama 8 November 2022

    Sayang rek rung iso teko
    Padahal wes dipersiapno jauh2 hari acarane.
    Semoga tetap diberikan kesehatan semua dan bisa hadir di acara kumpul2 seperti ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.