4 Oktober 2022
Berita Media

[Kliping] Ikarholaz Ukir Senyum Anak-Anak Disabilitas di Liponsos Kalijudan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 12 Surabaya (Ikarholaz) menggelar Bakti Sosial Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Disabilitas di Liponsos Kalijudan, Surabaya, Sabtu (16/4/2022) petang.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan juga tak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

Tak hanya mengajak berbuka puasa bersama dan memberi santunan, rangkaian kegiatan bertajuk Cahaya Ramadhan Ikarholaz tersebut juga menghadirkan hiburan bagi penghuni panti dua Panti Liponsos di bawah naungan UPTD Kampung Anak Negeri.

Anggota-Ikarholaz-2.jpg

Baksos Ikarholaz ini menyasar 55 orang anak disabilitas dari Liponsos Kalijudan. Ada 40 orang anak jalanan dari Liponsos Wonorejo yang juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

Hiburan yang menghantar keceriaan dan senyum bahagia itu diisi oleh penampilan banjari dari Liponsos Kalijudan, kemudian storytelling disusul penampilan band dari Liponsos Wonorejo.

Zainal Arief, ketua umum Ikarholaz menyampaikan bahwa kegiatan digelar sebagai bentuk silaturahim dan baksos di Liponsos.

Anggota-Ikarholaz-3.jpg

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak2 disabilitas yang juga berpotensi untuk berprestasi sekaligus sebagai apresiasi terhadap Pemkot Surabaya atas kepeduliannya,” ujarnya

Lebih lanjut, Zar, panggilan akrab Zainal Arief, mengajak seluruh alumni untuk bisa ikut berbagi dan berkontribusi memberikan manfaat lewat wadah Ikarholaz.

Selain memberikan bantuan berupa barang, Ikarholaz juga bekerja sama dengan pemerintah kota dengan memberikan support dan mengajak mereka berkolaborasikan untuk pembinaan di bidang yang mereka kuasai.

“Ini adalah bentuk awal untuk kerja sama kami dengan teman-teman di Liponsos Kalijudan ini berikutnya,” tandasnya dalam giat Ikarholaz ini. (*)

Sumber asli: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/406041/ikarholaz-ukir-senyum-anakanak-disabilitas-di-liponsos-kalijudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.