13 April 2024
Persekutuan Doa Alumni 90 SMPN 12 Surabaya (PD1290) Menggelar Kegiatan Outing di Malang
Berita Kegiatan

Persekutuan Doa Alumni 90 SMPN 12 Surabaya (PD1290) Menggelar Kegiatan Outing di Malang

Pada tanggal 28 September 2023 lalu, Komunitas PD 12 ’90 kembali menyelenggarakan Persekutuan Luar Kota yang menjadi salah satu kegiatan rutin dalam jadwal mereka. Komunitas ini, yang telah beraktivitas sejak Juni 2017, merupakan wadah Persekutuan Doa yang bersifat Oikumene bagi para alumni 90 SMPN 12 Surabaya yang beragama Kristen dan Katolik. Dengan semangat yang mengakar kuat, komunitas ini berhasil menghimpun sekitar 54 anggota Rolaser 90 dalam jaringan kebersamaan mereka.

Kegiatan Persekutuan Luar Kota yang baru-baru ini digelar berlokasi di Lembah Tumpang Resort, Kabupaten Malang, dan mengusung tema inspiratif, yaitu “Meningkatkan Kualitas Diri Melalui Pembaharuan Pikiran”. Pembicara utama dalam acara tersebut adalah Bapak Purnomo Winnetou, seorang terapis Kristen yang berpengalaman dalam bidang Hypnotherapy. Kehadiran beliau memberikan nuansa mendalam dalam acara tersebut.

Serunya, acara ini tidak hanya dihadiri oleh para alumni sendiri, tetapi juga oleh keluarga mereka, sehingga jumlah peserta mencapai 60 orang. Selama kegiatan berlangsung, rekan-rekan Pengurus Alumni 90 (Rolaser 90) turut serta untuk memberikan dukungan dan mengawasi perkembangan acara ini.

Kegiatan Persekutuan Luar Kota ini menunjukkan bahwa komunitas PD 12 ’90 bukan hanya sebagai sarana berdoa dan beribadah bersama, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan diri dan menjalin kebersamaan yang erat di antara para alumni SMPN 12 Surabaya angkatan 90. Dalam suasana kekeluargaan, mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan serta mendapatkan inspirasi yang berharga dalam upaya meningkatkan kualitas diri.

Dengan semangat yang terus berkobar, PD1290 dan Rolaser 90 berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan menjaga tali persaudaraan yang telah terjalin selama bertahun-tahun.***

Reporter: Taufiq
Editor : C Lanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.