Tiga Tahun Rolaser ‘90 Istiqomah Semarakan Ramadhan

Sejak berdiri 3 tahun lalu, Rolaser ‘90, sebutan Ikatan Alumni SMP Negeri 12 Surabaya lulusan 1990, tak pernah absen mengadakan kegiatan Ramadhan setiap tahunnya. Kegiatan yang dilakukan pun beragam. Mulai bagi takjil hingga pengajian.

Tahun ini, selain bagi takjil on the road, mereka juga mengadakan buka bersama anak yatim, dan buka bersama di masjid. Bahkan, selama bulan Ramadhan kali ini dilakukan sedekah ke masjid sebanyak 20 bungkus nasi setiap harinya. Kegiatan pengajian juga rutin diagendakan. Tempatnya bergiliran di rumah alumni.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, agenda Bagi Takjil on The Road Rolaser ‘90 yang diadakan Minggu (19/5/2019) dikoordinasaikan dengan sangat matang, mulai dari persiapan hingga hari H, sehingga kegiatan berjalan lancar. Tak ada lagi penggalangan donasi dadakan untuk kegiatan tersebut. Dana kegiatan langsung diambil dari kas Wissata Rolas ‘90, nama pengajian yang diadakan oleh alumni angkatan mereka. ’’Semua sudah direncanakan. Untuk tambahan dadakan hanya berupa roti saja,’’ Kata Taufiq Ismail, ketua Wissata Rolas sekaligus koordinator bagi takjil.

Bertempat di jalan raya depan Mangga Dua Wonokromo Surabaya, 321 paket buka puasa dibagikan kepada para pengendara yang melintas. Paket tersebut habis dalam 10 menit. Setiap paket berisi 2 kue dan teh botol atau air mineral serta tambahan produk teh kemasan dan kurma dari Ika Rholaz yang disalurkan lewat program “Berbagi Takjil Lintas Alumni.”

Taufiq mengapresiasi animo masyarakat saat kegiatan bagi takjil berlangsung. “Sangat luar biasa antusiasme mereka. 300 bungkus takjil habis dalam 10 menit. Semoga mereka bisa merasakan manfaat kegiatan sosial ini,’’ harapnya.

Agenda yang berlangsung di hari ke-15 Ramadhan dihadiri sejumlah alumni angkatan ‘90, diantaranya Taufik, Iin, Adelina, Hariyanti, Farida, Iva, dan Yuni. Sedangkan relawan lintas angkatan yang hadir Heddy Okdwi (Wiwing), Iwan, Dini H, Subantoro, Ateng, dan Agsan. Dalam kegiatan itu tak banyak pengurus yang hadir karena disaat bersamaan ada kegiatan serupa yang dilakukan oleh angkatan lain. (*)

Foto kegiatan

Reporter : Novi C Lanang
Editor : Lusi Wardani
Fotografer : Subantoro dan Fredy Jhoni