Bahagiakan Lansia, Rholaz 98 Kunjungi Panti Werdha Jambangan

Tak ada seorangpun yang ingin sisa hidupnya dititipkan di panti jompo. Jika ada anggapan menitipkan orang tua di panti adalah jalan terbaik, itu jelas salah besar. Sebab, bagi orang tua, tidak ada kebahagiaan yang lebih diharapkan selain perhatian dari darah dagingnya sendiri.

Bermaksud memberikan kebahagiaan bagi warga lansia yang selama ini terabaikan oleh keluarga mereka sendiri, sejumlah alumni 98 SMPN 12 Surabaya yang tergabung dalam Rholaz 98 melakukan kunjungan ke Panti Werdha Jambangan Baru Surabaya pada Kamis (30/5/2019).

Dipilihnya kegiatan bakti sosial di lokasi ini bukannya tanpa alasan. Menurut Okky Rahardjo, acara buka bersama sudah terlalu umum, juga sudah terlalu banyak panti asuhan yang mendapat kunjungan dalam bulan Ramadhan. “Tanpa bermaksud sensasi atau sekedar berbeda, kami mau berbagi kebahagiaan dengan orang-orang usia lanjut supaya di masa tua mereka masih bisa merasakan tersenyum penuh kegembiraan.” Kata alumni domisili Madiun itu melalui balasan WA ke redaksi.

Dalam kunjungan ke panti milik pemerintah itu, tersalurkan donasi berupa 20 paket pembersih porstex, 92 pcs pashmina, 10 pcs celana pendek, 5 kardus minuman sari apel, 220 pack jajan takjil, dan uang tunai Rp 1.000.000 untuk operasional Panti.

Donasi ini hasil penggalanan internal alumni 98 yang berhasil menghimpun 17 donatur sehingga terkumpul dana yang cukup untuk kebutuhan sementara panti dengan 149 penghuni orang tua tersebut.

Masih menurut Okky, mewakili panitia, mengungkapkan perasaan bahagia dan syukurnya bisa bersentuhan dengan penghuni panti milik pemerintah ini. “Tidak seluruhnya orang yang sehat ditampung, tapi juga sebagian lagi dalam kondisi sakit. Karenanya kami membagikan bantuan secara menyeluruh, sambil tetap memperhatikan situasi dan kondisi yang ada. ” Imbuh Okky.

“Kami bersedia menjadi pendengar untuk setiap hal yang mereka ceritakan. Suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk bisa menjadi teman berbagi sekalipun dalam waktu yang singkat.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Dwi Cahyo, selaku ketua 98, Dhahana Adi, Nando, Okky Rahardjo, Fitratus Sakinah, dan Damaranie Dipahayu. Sejumlah relawan lintas angkatan juga terlihat berbaur dengan alumni 98, diantaranya Herajati (87) dan Subantoro (87). [] ncl

Foto Kegiatan