Tahniah, Seluruh program Ramadan Tuntas

Melanjutkan misi pertamanya, Minggu (2/6/2019) sore kemarin panitia berserta relawan Gebyar IKARHOLAZ Berbagi mengunjungi 2 rumah alumni yang masuk daftar peroleh santunan dalam program Surpriste Ramadhan.

Rombongan bertolak dari tempat titik kumpul di rumah Alief Akbari di bilangan Karah, pukul 15.00 menuju 2 rumah alumni penerima santunan. Dua rumah alumni yang dituju adalah rumah almarhum Tri Pratomo, lulusan tahun 1982 SMPN 12, berlokasi di Bratang Binangun dan salah seorang dari Alumni 92 di Jl. Ubi.

Tidak ada halangan berarti saat menuju ke 2 rumah tersebut. Bahkan rombongan disambut dengan ekspresi kaget campur gembira mengingat kehadirannya yang tiba-tiba.

Keluarga alumni 82 dan 92 itu masuk dalam target penerima program Surprise Ramadhan berdasar kriteria yang telah ditetapkan serta rekomendasi dari angkatan alumni yang bersangkutan. Total sudah 3 penerima santunan ditunaikan pada program Surprise Ramadhan tahun ini.

Awalnya kegiatan Surprise Ramadhan adalah berbuka puasa bersama beberapa alumni yang kurang beruntung disertai pemberian santunan di rumah yang bersangkutan. Namun karena suatu hal terutama mepetnya waktu jelang persiapan lebaran maka acara berbuka bersama ditiadakan. Tinggal penyerahan santunan. Paket santunan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Dengan selesainya misi tim Surprise Ramadhan maka secara umum berakhir pula program Kegiatan Gebyar IKARHOLAZ Berbagi yang berlangsung selama bulan suci Ramadhan 1440 H. Sebelumnya acara demi acara telah terangkai tanpa hambatan berarti. Mulai dari Berbagi Berkah untuk Anak Yatim, Disabilitas dan Keluarga Almarhum Alumni, Berbagi Takjil Lintas Alumni, Buka Puasa Lintas Angkatan, hingga Surprise Ramadhan. Satu program masih menunggu perkembangan, yakni Berbagi Inspirasi lewat Video yang ditutup H+15 lebaran.

Foto Kegiatan