Bagi Takjil Ika Songji, Banyak Alumni Lintas Angkatan Yang Hadir

Kegiatan bagi takjil oleh ikatan alumni SMP Negeri 12 terus bergulir.  Menginjak hari ke-12 bulan Ramadhan, giliran alumni  91 SMP  Negeri 12 Surabaya yang membagikan makanan untuk berbuka bagi para pengendara di kawasan Ngagel, Surabaya pada hari Jumat (17/5/2019) lalu. Kegiatan ini menyerap banyak atensi dari para alumni tak hanya alumni ’91 yang hadir di sana, alumni angkatan lain juga turut berpartisipasi.

‘’Banyaknya petugas bagi takjil ini menjadi catatan rekor sendiri. Ada 25 orang alumni dan 16 orang relawan dari pengurus, panitia, dan partisipan angkatan lain yang hadir di lokasi. Secara jumlah yang dibagikan juga lumayan banyak. Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta kita terhadap sesama dan sarana untuk ibadah di bulan suci,’’ ujar Ita Aryuni, selaku ketua Songji.

Menyoal banyaknya alumni lintas angkatan yang turut terjun, ibu 3 anak ini mengaku senang. ’’Mereka sangat membantu dan support kita. Pada akhirnya manfaat bagi takjil tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal alumni antar lintas angkatan,’’ jelasnya.

Sementara itu, salah satu penggiat silaturahmi lintas angkatan yang enggan disebut namanya mengucapkan banyak terima kasih dan rasa salut atas kegiatan Ika Songji ini. Pasalnya, semua panitia, pengurus dan alumni lintas angkatan selesai bagi takjil juga diundang buka puasa bersama. ‘’Sederhana, hanya nasi bungkus dan es cao, tapi nilai yang dibangun kawan-kawan 91 sungguh berharga, penuh kekeluargaan. Saya bakal kangen dapat undangan dari Ika Songji lagi,’’ ungkapnya.

Alumni yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ita Aryuni, Henny S, Evi S, Dwi Setyo Budi, Andre, Gaguk, Dwi Emmy, Rusdi, Henky W., Julius Kapu, Anang S, Prasetyo, Roy Maulana, Ani Murtiningsih, Eko Sudarto, F. Karina, Russeline, Neni Wulandari, Erine, Wido, Agustina, Arie Kismoyowati, Fathur Rozi, Amang, dan Nugie.

Sedangkan dari relawan lintas angkatan yang hadir adalah Hartini (88),  Soebantoro (87), Herijati (87), Ani Damari (85), Dini Herawati (93), Hera (92), Marjono (92), Puspa (84), Irma (93), Sigit (96), Agsan (94), Taufiq (90), Ateng (89), dan Yani (96)

Kegiatan bagi takjil yang dilakukan Ika Songji tidak hanya unggul dari jumlah alumni lintas angkatan yang hadir, paket takjil yang dibagikan pun, paling banyak diantara pembagian takjil yang dilakukan oleh alumni SMP Negeri 12 sebelumnya.  Sebanyak 535 bungkus nasi, 240 botol air mineral, 200 buah teh kotak, 100 buah sinom, 200 bungkus kurma, dan 300 biji kue dibagikan kepada para pengendara di kawasan Ngagel, Surabaya tepatnya di Selatan Transmart Ngagel. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan paket teh kemasan dan kurma dari Ika Rholaz yang disalurkan lewat program “Berbagi Takjil Lintas Alumni”.

Acara pembagian takjil tersebut dimulai pukul 16.00 sore. Tak sampai 15 menit, seluruh paket habis, karena banyaknya relawan lintas alumni yang hadir membantu membagikan paket. Masing-masing saling berjibaku memberikan paket buka puasa pada pengguna jalan. Usai membagi takjil dijalanan, acara dilanjutkan dengan pembagian takjil ke jamaah masjid Syuhada yang tak jauh dari lokasi dan buka bersama dengan semua panitia dan relawan yang membantu suksesnya acara. (*)

Foto kegiatan

Reporter : Novi C Lanang
Editor : Lusi Wardani
Fotografer : Subantoro