25 September 2023
Berita Foto Kegiatan

Cahaya Ramadan 2 Berbagi Kebahagiaan dan Kasih Sayang Bersama Anak-Anak Disabilitas di Surabaya

Surabaya – Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 12 Surabaya (Ikarholaz) telah menggelar sebuah acara bakti sosial yang penuh makna dengan tema “Cahaya Ramadan 2 Ikarholaz: Berbagi Kebahagiaan dan Kasih Sayang Bersama Anak-Anak Disabilitas”. Acara yang diselenggarakan di Liponsos Kalijudan, Surabaya pada hari Sabtu (8/4/2023) dan Senin (10/4/2023) petang ini telah berhasil menghadirkan momen penuh keceriaan dan kehangatan bagi anak-anak disabilitas yang tinggal di sana.

Ratusan alumni dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Ikarholaz bersatu dalam semangat kepedulian untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan aksi nyata. Acara ini bukan hanya sekedar buka puasa bersama, namun juga dilengkapi dengan santunan dan beragam hiburan yang meriah, menciptakan suasana kebahagiaan yang tak terlupakan.

Ketua Umum Ikarholaz, Zainal Arief, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk konkret dari semangat berbagi dan kepedulian. Ia mengajak seluruh alumni untuk turut berpartisipasi dalam memberikan manfaat melalui wadah Ikarholaz.

Salah satu momen paling menyentuh adalah ketika para alumni, bersama-sama dengan anak-anak disabilitas, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai simbol persatuan dan kebersamaan. Para anak-anak merasakan pelukan kasih sayang dari para alumni dan mereka pun diajak berbicara serta bercerita, menghadirkan momen-momen berharga yang memberi sinar keceriaan di Liponsos Kalijudan.

Ketua Alumni Angkatan 1984 Juliani dengan tulus berbagi pandangannya, bahwa anak-anak di Liponsos Kalijudan memang memiliki kecukupan dalam segi materi, namun kekurangan kasih sayang adalah hal yang dirasakan. Juliani mengajak semua pihak untuk saling membantu dan menjalin tali kasih dengan anak-anak tersebut.

Tidak hanya menghangatkan momen Ramadan, Ikarholaz juga menjalankan tanggung jawab sosialnya dengan menyalurkan tali asih berupa 150 paket bingkisan lebaran kepada alumni dan pensiunan guru SMPN 12 Surabaya. Keberadaan Ikarholaz dalam berbagi manfaat dan kebahagiaan di bulan suci ini menjadi salah satu wujud nyata dari ukhuwah Islamiah yang kuat di kalangan para alumni.

Sebagai organisasi yang terus berkomitmen dalam membantu mereka yang membutuhkan, Ikarholaz telah menjelma menjadi cahaya Ramadan bagi anak-anak disabilitas di Liponsos Kalijudan. Dalam momen yang mulia ini, kepedulian dan kasih sayang tak hanya berbicara kata-kata, tetapi tumbuh menjadi aksi nyata yang menerangi kehidupan dan meningkatkan keimanan bersama. Semoga semangat Ikarholaz terus terpancar, membawa manfaat bagi semua yang berada dalam lingkupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.